PT Best Profit Futures Surabaya

Hindari Anak Duduk di Depan saat Naik Motor

Best Profit Futures – POLUSI timbal memiliki dampak bahaya bagi kesehatan. Pada anak-anak, timbal juga bisa menyebabkan penurunan IQ.

Prof. Dr. Netti Herawati., M.Si, pakar gizi dari Universitas Riau mengatakan, anak-anak berisiko besar terpapar timbal. Sayangnya, para orangtua di Indonesia tidak banyak

yang menyadari akan hal tersebut. Bahkan, tidak sedikit yang kemudian membiarkan anaknya duduk di depan saat menaiki motor. (Best Profit Futures)

“Kalau kita  jalan dengan anak kecil naik motor, maka jumlah timbal yang terpapar lebih banyak ke anak-anak. Mereka lebih rentan,

apalagi kalau ditaruh didepan dan tidak memakai helm,” katanya kepada Okezone di Inna Grand Bali Beach Hotel, Sanur, Bali, belum lama ini.

Timbal umumnya ditemukan pada asap kendaraan bermotor. Dan, hingga saat ini, Indonesia belum mampu membuat bensin tanpa timbal.

Karenanya, dibutuhkan sebuah solusi terbaik untuk mengatasi masalah tersebut.

Menurut Prof Netti, solusi tersebut bisa dilakukan melalui perbaikan gizi pada anak untuk memperkuat daya tahan tubuhnya.

“Dengan membuat pendidikan gizi yang terintegrasi, maka akan membangun kebutuhan gizi bagi anak-anak yang baik dan polusi timbal bisa teratasi,” terangnya.

Seperti diketahui, timbal memiliki dampak yang sangat bahaya bagi kesehatan. Tidak saja menurunkan IQ, juga keguguran dan mencegah penyerapan zat-zat baik yang dibutuhkan bagi tubuh.

  (Best Profit Futures)

Saham Jepang turun bersamaan dengan spekulasi dari calon presiden AS Hillary Clinton yang kehilangan kepemimpinan yang kuat kepada Donald Trump karena kontroversi e-mail, memacu ketidakpastian bagi investor dan meredam resiko.

Indeks Topix berada di 0,3 % lebih rendah pada pukul 9:01 pagi waktu Tokyo. Lebih dari 500 perusahaan pada indeks acuan akan

dijadwalkan untuk merilis labanya pada minggu tersibuk musim laba, yang akan diumumkan pada hari Senin.

Yen menguat terhadap dolar untuk hari kedua setelah FBI mengatakan pada Jumat itu menemukan e-mail yang mungkin berkaitan dengan penyelidikan dari kandidat partai Demokrat Clinton.

Kontrak pada Indeks S & P 500 turun 0,3 % pada hari Senin. Clinton memiliki 46 persen suara, melawan Trump 45 persen, menurut sebuah jajak pendapat dari ABC News / Washington Post.

Sekitar sepertiga dari pemilih mengatakan bahwa mereka cenderung mendukung pengungkapan terbaru Clinton yang

diberikan dari Direktur FBI James Comey, sementara 63 persen mengatakan tidak ada bedanya.

Di Tokyo, Indeks Topix bersiap untuk keuntungan bulanan terbesar sejak Juli karena mata uang Jepang turun sekitar 3 % terhadap dolar,

mendorong kenaikan disektor eksportir yang diperkirakan untuk tahun ini. Lebih dari 233 perusahaan yang akan merilis labanya pada Senin ini,

termasuk Honda Motor Co, Panasonic Corp, Fanuc Corp, dan Murata Manufacturing Co. (Best Profit Futures)

Sumber dari http://health.okezone.com/