PT Best Profit Futures Surabaya

Heboh Isu Penculikan Anak di Bekasi, Ternyata Salah Paham

Seorang pria berinisial N (50) sempat membuat heboh warga Kranji, Bekasi Barat, Kota Bekasi karena dicurigai sebagai penculik anak. N sempat diamankan polisi, namun kemudian dilepas setelah dinyatakan bahwa penculikan itu tak terbukti. BEST PROFIT

Isu penculikan yang tersebar di media sosial itu bermula dari kesalahpahaman warga. Awalnya seorang warga sempat menduga N hendak menculik anaknya.

“Kemudian ibu dari anak tersebut berteriak, sehingga terjadi pengeroyokan,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kota AKBP Hendri Wijonarko dalam keterangannya, Senin (13/1/2020).

Sementara Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kompol Erna Ruswing mengatakan pihaknya telah melepaskan N. Polisi juga tidak memproses N karena tidak terbukti melakukan penculikan. PT BESTPROFIT FUTURES

Erna menambahkan, pihaknya juga telah melakukan mediasi. Kedua pihak sepakat untuk berdamai.

“Nggak (diproses hukum), kan sudah dipertemukan, keduanya (pria yang dituduh sebagai penculik dan keluarga korban) saling memaafkan,” kata Erna.

Menurut Erna, kejadian itu murni kesalah pahaman semata. Tidak ada niat N menculik bocah di situ.

“(Insiden pengeroyokan) salah sangka,” lanjut Erna. PT BESTPROFIT

Sementara itu, ditemui di rumahnya, seorang ibu berinisial NM menceritakan awalnya anaknya bermain di depan rumah, sementara dia sedang menyetrika pada Minggu (12/1) pagi itu. Anaknya yang berusia 7 tahun saat itu bercerita bahwa ada pria yang mengajaknya pergi sambil memegang uang.

“Nggak lama anak saya masuk ketakutan, langsung masuk ‘Bunda aku takut, ada yang ngajakin aku, ayo ikut…ayo ikut, sampai bolak-balik mulu orangnya’. Terus duit dipegang bapak-bapak itu ‘Ayo ikut’. Saya nggak lihat (diduga pelaku) tapi dia (anak saya) cerita, sambil ketakutan,” tutur NM kepada detikcom, Senin (13/1/2020).

NM menyebut anaknya tidak mengetahui nominal uang yang ditawari pria itu ke anaknya. Anaknya hanya menyebut duitnya bewarna biru. BESTPROFIT

Sumber : detik