PT Best Profit Futures Surabaya

Hasil Sidang DPR Pengaruhi Mood Pasar

Best Profit Futures – Maraknya sentimen negatif, membuat laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terhempas ke zona merah.

Berbagai sentimen menghantam pasar saham Indonesia, mulai dari sentimen dari luar negeri hingga dalam negeri.

Head of Research Woori Korindo Securities Indonesia (WKSI), Reza Priyambada, mengatakan sentimen tersebut mulai dari imbas p

elemahan laju sejumlah bursa saham global, hingga banyaknya pemberitaan yang bernada negatif terhadap hasil sidang pemilihan susunan DPR. (Best Profit Futures)

“Meski kami mencoba mengesampingkan sentimen dari hasil sidang tersebut terhadap imbas ke pasar namun, secara psikologis

tentu lebih mempengaruhi mood pelaku pasar untuk bertransaksi,” kata dia dalam risetnya di Jakarta, Jumat (3/10/2014).

Pada perdagangan hari ini, IHSG diperkirakan akan berada pada rentang support 4.988-4.990 dan resisten 5.050-5.110. Dia menilai, laju IHSG berada di bawah kisaran target support 5.118-5/130).

“Laju IHSG berpeluang masih melanjutkan pelemahannya jika tidak ada sentimen positif, dan laju bursa saham global yang masih melanjutkan pelemahannya,” tukas dia. (Best Profit Futures)

Sekadar informasi, sepanjang perdagangan kemarin, IHSG menyentuh level tertingginya 5.107,059

di awal sesi I, dan menyentuh level terendahnya 4.996,96 di pertengahan sesi II dan berakhir di 5.000,81.

Volume perdagangan turun dan nilai total transaksi turun. Investor asing mencatatkan nett sell dengan penurunan nilai transaksi beli dan kenaikan transaksi jual. Investor domestik mencatatkan nett buy.

  (Best Profit Futures)

Empat orang tewas di sebuah taman hiburan di Australia timur, Selasa (25/10) akibat dari apa yang dikatakan oleh para pejabat darurat sebagai œkerusakan pada wahana arung jeram.

Insiden itu terjadi di Dreamworld di Queensland pada wahana arung jeram sungai yang disebut œThunder River Rapids. (Best Profit Futures)

Gavin Fuller, penyelia senior operasi dari Dinas Ambulans Queensland, mengatakan kepada para wartawan bahwa dua orang tewas karena terpental keluar dari wahana,

sementara dua lainnya terperangkap di dalamnya.

Dia mengatakan staf taman berusaha memberikan bantuan ketika personil darurat tiba, tetapi keempat korban mengalami luka-luka œyang tidak memungkinkan mereka hidup.

Para korban tewas itu adalah dua pria dan dua wanita berusia 30-an dan 40-an tahun. (Best Profit Futures)

Polisi dan para pejabat taman mengatakan mereka sedang menyelidiki apa yang terjadi, dan bahwa mereka tidak mengetahui adanya masalah dengan wahana itu sebelumnya.

Tidak disebutkan apakah ada penumpang lain dalam rakit yang mengalami kecelakaan itu.

Taman ini ditutup setelah insiden tersebut. (Best Profit Futures)

Sumber dari http://economy.okezone.com