PT Best Profit Futures Surabaya

Hari Ini SBY dan Jokowi Bahas Soal BBM di Bali

Best Profit –  Presiden terpilih Joko Widodo alias Jokowi diagendakan ada pertemuan dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini di Bali, Rabu (27/8/2014).

Rencananya, pertemuan itu akan membahas soal transisi pemerintahan dan soal rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Namun, belum diketahui juga dalam pertemuan nanti wakil presiden terpilih Jusuf Kalla (JK) turut hadir atau tidak.

“Saya belum tahu, karena dari semalam sampai sekarang masih mengurusi pokja-pokja,”

kata Deputi Kantor Transisi Jokowi-JK Akbar Faisal di Jakarta, Selasa (26/8/2014).  (Best Profit)

Sementara, Presiden terpilih Jokowi mengatakan pertemuan dengan Presiden SBY salah satunya membahas soal rencana kenaikan harga BBM,

transisi pemerintahan terutama masalah Anggaran Pengeluaran Belanja Negara (APBN) 2015.  (Best Profit)

“Pertemuannya tanggal 27 Agustus di Bali. Untuk pertimbangan soal BBM alangkah baiknya bertemu dulu, kemudian baru dikalkulasi.

Kalkulasi itu banyak, masalah inflasi, kemampuan fiskal seperti apa, situasi politik musti dihitung, semuanya kan,” kata Gubernur DKI itu.

   (Best Profit)

Dolar berada di dekat level tertingginya sejak Maret setelah mengalami kenaikan terhadap semua mata uang utama pasar negara berkembang pada bulan lalu

di tengah meningkatnya kepercayaan kepada Federal Reserve yang akan menaikkan suku bunga tahun ini.  (Best Profit)

Indeks Spot Dollar Bloomberg raih kinerja terbaiknya sejak Oktober 2008, melonjak 2,2 % seiring probabilitas berbasis pasar dari

pengetatan kebijakan moneter Fed pada akhir Desember naik menjadi lebih dari 70 % dari sebelumnya dibawah 60 % pada akhir September.

Data hari Senin menunjukkan pembelian konsumen AS meningkat dibulan September, yang terbesar dalam tiga bulan terakhir karena pendapatan bertambah, mendukung kasus untuk biaya pinjaman yang lebih tinggi.

Indeks dolar Bloomberg, yang mengukur kinerja mata uang AS terhadap 10 mata uang utama lainnya, sedikit berubah pada pukul 09:09 pagi waktu Tokyo.

Pada tanggal 28 Oktober, menyentuh level tertinggi sejak 16 Maret. Dolar stabil berada di level ¥ 104,84 dan di level $ 1,0969 per euro.  (Best Profit)

Sumber dari http://nasional.inilah.com