PT Best Profit Futures Surabaya

Harga Tebus Beras Raskin Jadi Fokus Bulog

Best Profit Futures – Permainan pihak bertanggung jawab yang menaikkan harga tebus beras raskin menjadi perhatian Bulog.

Padahal beras raskin adalah beras yang disiapkan untuk masyarakat yang kurang mampu.

“Saya kira raskin masih sangat diperlukan ya, yang perlu mendapat perhatian itu harga tebus,”

ungkap Kepala Bulog Sutarto Alimuso saat ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Senin (1/9/2014).

Menurutnya, harga tebus yang ada saat ini terlalu tinggi jika dibandingkan harga pasar. Kemungkinan hal itu terjadi karena adanya pengaruh harga lain atau penetapan pemerintah daerah (pemda).

“Ini terlalu jauh kan kalau dibanding dengan harga pasar.

Tidak pernah naik selama tujuh tahun, yang selanjutnya mungkin karena pengaruh harga-harga yang lain mungkin juga harga dari pemerintah bahwa harganya harus ditinjau,” kata dia.(Best Profit Futures)

Dia mengatakan, DPR juga meminta Bulog untuk menghitung harga tebus raskin yang sesuai. Sementara itu, terkait dengan kuota beras raskin, Sutarto menyebutkan

setiap tahunnya kuota akan disesuaikan dengan kebutuhan.

“Tergantung kebutuhan, itu ada standarnya, 12 kali selama satu tahun. Tapi kadang kan terjadi gejolak harga, terpaksa harus naik misalnya. Tapi itu pemerintah, kita kan pelaksana aja,” tukas dia.

 (Best Profit Futures)

Saham Jepang turun bersamaan dengan spekulasi dari calon presiden AS Hillary Clinton yang kehilangan kepemimpinan yang kuat kepada

Donald Trump karena kontroversi e-mail, memacu ketidakpastian bagi investor dan meredam resiko.

Indeks Topix berada di 0,3 % lebih rendah pada pukul 9:01 pagi waktu Tokyo. Lebih dari 500 perusahaan pada indeks

acuan akan dijadwalkan untuk merilis labanya pada minggu tersibuk musim laba, yang akan diumumkan pada hari Senin.

Yen menguat terhadap dolar untuk hari kedua setelah FBI mengatakan pada Jumat itu menemukan e-mail yang mungkin berkaitan dengan penyelidikan dari kandidat partai Demokrat Clinton.(Best Profit Futures)

Kontrak pada Indeks S & P 500 turun 0,3 % pada hari Senin. Clinton memiliki 46 persen suara, melawan Trump 45 persen, menurut sebuah jajak pendapat dari ABC News / Washington Post.

Sekitar sepertiga dari pemilih mengatakan bahwa mereka cenderung mendukung pengungkapan

terbaru Clinton yang diberikan dari Direktur FBI James Comey, sementara 63 persen mengatakan tidak ada bedanya.(Best Profit Futures)

Di Tokyo, Indeks Topix bersiap untuk keuntungan bulanan terbesar sejak Juli karena mata uang Jepang turun sekitar 3 % terhadap dolar, mendorong kenaikan disektor eksportir yang diperkirakan untuk tahun ini. Lebih dari 233 perusahaan yang akan merilis labanya pada Senin ini, termasuk Honda Motor Co, Panasonic Corp, Fanuc Corp, dan Murata Manufacturing Co.(Best Profit Futures)

Sumber dari http://economy.okezone.com