PT Best Profit Futures Surabaya

Harga Stabil, Penjualan Kambing Meningkat

Best Profit Futures – Jelang hari raya Idul Adha, harga kambing stabil sehingga para pedagang hewan kurban khususnya kambing mengaku mendapatkan keuntungan.

Hal tersebut diakui salah satu pedagang kambing, Kasnali (57) warga Kelurahan Meri, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

Empat hari menjelang perayaan Idul Kurban, dengan penjualan di hari yang sama dibanding tahun lalu naik hingga tiga kali lipat.

“Empat hari sebelum Idul Kurban tahun lalu, saya hanya bisa menjual 20 ekor kambing tapi tahun ini sudah 60 ekor kambing yang terjual,” ungkapnya, Kamis  (Best Profit Futures)

Harga kambing yang stabil diyakini menyebabkan banyak masyarakat yang membeli kambing untuk hewan kurban. Untuk memenuhi

kebutuhan hewan kurban tersebut, Kasnali mengaku yang sudah berjualan kambing lima tahun ini mendatangkan kambing dari Pare, Kediri dan Ponorogo. (Best Profit Futures)

“Hari pertama berjualan, hari Minggu kemarin. Saya stok 25 ekor langsung laku lima ekor dan sampai hari ini sudah terjual 60 ekor.

Memang harga kambing tahun ini stabil hanya selisih Rp200 ribu dengan tahun lalu. Ada dua jenis yakni jenis benggolo dan banpres,” katanya. (Best Profit Futures)

Kasnali menjelaskan, kambing jenis etawa tidak cocok dibawa ke Mojokerto karena cuaca terlalu panas membuat kambing sakit dan berujung kematian.

Kambing di tempatnya paling murah dijual dengan harga Rp2 juta atau berumur satu tahun lebih, paling mahal Rp3,5juta atau umur dua tahun lebih.

“Konsumen biasanya tidak mau repot, dengan harga segitu langsung sampai di rumah mereka jadi kita yang kirim. Kita juga menerima penitipan kambing namun ada tambah (Best Profit Futures)

untuk biaya perawatan setiap harinya. Harga perawatan disesuaikan dengan ukuran kambing yang dititipkan,” jelasnya.

Emas berjangka menetap lebih rendah pada hari Senin karena dolar AS menyentuh 8 bulan tertinggi di tengah data yang menunjukkan

bahwa laju pertumbuhan antara produsen Amerika lebih baik dari yang diharapkan pada bulan Oktober.

Emas untuk pengiriman Desember turun $ 4, atau 0,3%, untuk menetap di $ 1,263.70 per ons. Penutupan terendah sejak 18 Oktober

, menurut data dari FactSet. Harga dihitung dari keuntungan sekitar 1% pada minggu lalu. (Best Profit Futures)

Sementara itu perak untuk pengiriman Desember menguat 11,1 sen, atau 0,6%, ke $ 17,604 per ons setelah mengakhiri pekan lalu dengan kenaikan sempit sekitar 0,3%.

Indeks yang mengukur seberapa cepat produsen Amerika tumbuh mengalami rebound pada bulan Oktober dari tiga bulan terendah,

berpotensi mendapatkan kuartal keempat turun ke awal yang baik bagi perekonomian AS. IHS Markit mengatakan flash index naik ke angka 53,2 pada bulan lalu dari 51,5 pada bulan September.

Data tersebut membantu Indeks dolar AS ICE menyentuh level tertinggi dalam delapan bulan terakhir,

dengan indeks tersebut naik 0,1% oleh settlement emas, berada di 98,794 setelah level tertingginya di 98,846. (Best Profit Futures)

Sumber dari http://beritajatim.com