PT Best Profit Futures Surabaya

Harga Minyak Mentah Naik ke Posisi Tertinggi 2,5 Tahun Terakhir

PT Bestprofit
PT BESTPROFIT FUTURES – Harga minyak mentah dunia melonjak ke posisi tertinggi dalam 2,5 tahun terakhir, seiring penutupan pipa minyak Keystone, yang membawa minyak mentah dari Kanada ke Amerika Serikat, Rabu (22/11/2017) waktu setempat.

Harga minyak mentah AS naik 2 persen ke posisi 58,09 dollar AS per barrel. Posisi ini merupakan yang tertinggi sejak Juli 2015.  PT BESTPROFIT

Sebelumnya, adanya kebocoran pipa Keystone, mengakibatkan 5.000 barrel minyak mentah tumpah di Dakota Selatan, AS, Selasa (21/11/2017).

Sehingga saluran pipa yang membawa minyak mentah dari Alberta, Kanada ke Amerika Serikat itu pun ditutup. BESTPROFIT

“Ini sangat kritis,” ucap Dylan White analis pasar minyak di Genscape seperti dikutip CNN. BEST PROFIT

Adapun harga minyak mentah jenis Brent naik 75 send menjadi 63,32 dollar AS.

 Selain itu Penangkapan 11 Pangeran Arab Saudi “Ganggu” Harga Minyak Dunia

Harga minyak dunia hingga beberapa waktu ke depan diperkirakan masih akan fluktuatif. Research Analyst Forextime Lukman Otunuga menyebutkan,

salah satu faktor yang mempengaruhi harga emas hitam ini adalah peristiwa yang terjadi di Arab Saudi, yang merupakan salah satu pengekspor minyak dunia.

Menurut dia, adanya reformasi anti-korupsi di Arab Saudi dengan penangkapan belasan pangeran karena dugaan korupsi, menimbulkan kekhawatiran dari sisi produksi minyak di negeri petrodollar tersebut.

“Dunia juga masih menantikan hasil pertemuan Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) yang baru akan dihelat 30 November nanti,”

ujar Lukman saat diskusi dengan media di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Selasa (7/11/2017).

Lukman mengatakan, pada awal pekan ini, harga minyak dunia mencapai 62,44 per barrel dollar AS, atau menyentuh level tertinggi sejak awal Juli 2015.

Sumber : Kompas