PT Best Profit Futures Surabaya

Harga Minyak Ditutup di Mendekati 3 Pekan Tertingginya

Best Profit

Harga Minyak Ditutup di Mendekati 3 Pekan Tertingginya

Best Profit Futures – Harga minyak ditutup di level tertinggi sejak 22 Juli pada hari Kamis, hanya sehari setelah menandai penutupan terendah dalam sepekan terakhir.

Sementara komentar dari Menteri Perminyakan Arab Saudi meningkatkan kemungkinan bahwa produsen minyak mentah utama akan mengambil tindakan untuk menstabilkan pasar pada pertemuan bulan depan.

September WTI minyak mentah naik $ 1,78, atau 4,3%, untuk menetap di level $ 43,49 per barel di New York Mercantile Exchange. (Best Profit Futures)

Sedangkan Saham & Dolar Menguat, Emas Berakhir di Posisi Lebih Rendah

Emas berjangka menghapus keuntungan sebelumnya untuk berakhir lebih rendah pada hari Kamis ini karena kekuatan di pasar saham AS

Baca juga : Mengejutkan, Ini Bahaya Mengisi Ulang Botol Minum Setiap Hari

dan dolar mengimbangi dukungan dari laporan yang menunjukkan permintaan investasi yang kuat untuk logam mulia di paruh pertama 2016.(Best Profit Futures)

Emas Desember turun $ 1,90, atau 0,1%, untuk berakhir di $ 1.350 per ons. Harga telah diperdagangkan lebih rendah di awal Kamis ini, berbalik lebih tinggi,

kemudian kembali turun lagi di dekat waktu penutupan, perdagangan terbalik pada perdagangan dalam dolar AS. Perak untuk pengiriman September berakhir di $ 20,02 per ons, naik 15 sen, atau 0,7%.

Di antara dana yang diperdagangkan di bursa, SPDR Gold Trust kehilangan 0,1% pada saat harga emas ditutup, dan perak ETF iShares Silver Trust turun 0,5%, sedangkan VanEck Vektor Emas Miners ETF naik 0,3%.(Best Profit Futures)

Selain itu Pound anjlok ke level 3-tahun terendah versus euro

Sterling turun ke level terendah terbaru pasca-Brexit terhadap euro pada hari Kamis, seiring kekhawatiran atas keputusan Inggris

untuk meninggalkan Uni Eropa dan langkah-langkah pelonggaran yang agresif dari Bank of England terus membebani sentimen.(Best Profit Futures)

Pound merosot ke level 1,1598 €, yang merupakan level terendah sejak 28 Agustus 2013, menurut data FactSet.(Best Profit Futures)

Level itu cukup untuk membuat mata uang negara beribukota London ini turun dari level terendah sebelumnya pasca-Brexit di level 1,1605 € yang disentuh pada 6 Juli silam atau hampir dua minggu setelah pemilihan Brexit. Data terbaru sudah mulai menunjukkan bagaimana referendum telah berdampak pada perekonomian Inggris Raya.(Best Profit Futures)

Sebuah laporan pada hari Kamis menunjukkan harga perumahan tumbuh di laju terlambat dalam tiga tahun pada bulan Juli seiring ketidakpastian atas masa depan Inggris menahan pembeli rumah untuk melakukan pembelian.

Menanggapi data yang lemah dan prakiraan ekonomi yang tidak cerah, Bank of England pekan lalu mengumumkan paket pelonggaran yang agresif. Bank sentral menurunkan suku bunga, menambah pelonggaran kuantitatif, mengumumkan program pembelian obligasi korporasi dan menawarkan pinjaman sangat murah ke bank. (Best Profit Futures)

Sumber: Bloomberg