PT Best Profit Futures Surabaya

Harga Emas Global Terjebak di Bawah USD1.300/Ons

Best Profit – Harga Emas Global tampaknya terjebak di bawah USD1.300 per ons pada hari Rabu. Hal ini terlihat kemungkinan untuk memperpanjang kerugian pada sesi keempat karena data ekonomi Amerika Serikat yang kuat.

Apalagi, didukung pasar saham AS yang baik meredupkan daya tarik emas sebagai safe haven. (Best Profit)

Mengutip laman Reuters, Singapura, Rabu (20/8/2014), harga emas Spot telah merosot sekitar 70 sen

menjadi USD1,294.60 per ons, setelah turun 1,3 persen di tiga sesi terakhir.Namun, emas AS stabil di level USD1,296.

Hal ini didongkrak akan data perumahan AS melonjak ke posisi tertinggi delapan bulan pada bulan Juli,

menunjukkan pemulihan pasar perumahan nasional.

Selain itu, investor mengincar minutes dari Federal Reserve bertemu pada bulan Juli untuk isyarat tentang kebijakan bank sentral AS.

Harga untuk jenis logam lainnya, seperti silver jstagnan di USD19,43 per ons, untuk paladium turun 0,05 persen ke USD878,18 per ons,

sedangkan untuk platinum naik 0,04 persen ke USD1.432,6 per ons.

  (Best Profit)

Dolar berada di dekat level tertingginya sejak Maret setelah mengalami kenaikan terhadap semua mata uang utama pasar negara

berkembang pada bulan lalu di tengah meningkatnya kepercayaan kepada Federal Reserve yang akan menaikkan suku bunga tahun ini.

Indeks Spot Dollar Bloomberg raih kinerja terbaiknya sejak Oktober 2008, melonjak 2,2 % seiring probabilitas berbasis pasar dari pengetatan kebijakan moneter

Fed pada akhir Desember naik menjadi lebih dari 70 % dari sebelumnya dibawah 60 % pada akhir September. Data hari Senin

menunjukkan pembelian konsumen AS meningkat dibulan September, yang terbesar dalam tiga bulan terakhir karena pendapatan bertambah, mendukung kasus untuk biaya pinjaman yang lebih tinggi. (Best Profit)

Indeks dolar Bloomberg, yang mengukur kinerja mata uang AS terhadap 10 mata uang utama lainnya, sedikit berubah pada pukul 09:09 pagi waktu Tokyo.

Pada tanggal 28 Oktober, menyentuh level tertinggi sejak 16 Maret. Dolar stabil berada di level ¥ 104,84 dan di level $ 1,0969 per euro. (Best Profit)

Sumber dari http://economy.okezone.com/