PT Best Profit Futures Surabaya

Harga Bensin Eceran di Madura Rp16.000/Liter

Best Profit – Harga bensin eceran di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, mencapai Rp16.000 per liter. Meskipun begitu, warga tetap membeli dengan bensin meskipun harganya sangat mahal.

Modus yang dilakukan penjual bensin eceran ini dengan cara mengisi bensin pada botol yang berukuran satu liter tidak penuh, melainkan hanya diisi bensin pada posisi separuh botol dengan harga Rp8 ribu per botol. Jika membeli dua botol, maka warga harus membayar uang Rp16 ribu. (Best Profit)

Padahal, isi dari dua botol tersebut bila dikumpulkan hanya 1 liter. Kondisi ini sangat parah, walaupun warga tetap membeli. Tapi, tetap sangat memberatkan masyarakat. Sejumlah masyarakat mendesak pada pemerintah dan pertamina supaya mencarikan solusi persoalan kelangkaan bensin.

Pasalnya, kejadian tersebut dimanfaatkan oknum tertentu untuk meraup keuntungan yang sebesar-besarnya. Sedangkan yang menjadi korban adalah masyarakat. Jika seperti ini, kenaikan harga bensin di tingkat pengecer tidak terkontrol.(Best Profit)

“Saya bingung mas, mau beli ke SPBU sering kosong. Bila ada harus antre panjang di sana. Jadi saya membeli bensin eceran,” terang salah seorang pembeli bensin eceran di wilayah Kelurahan Pejagan, Kecamatan Kota, Ummi, saat dikonfirmasi.

Namun, sambung Ummi, harga bensin di tingkat pengecer naik menjadi Rp 8 ribu per botol. Ironisnya, isi bensin dalam botol tersebut tidak ful, melainkan hanya separuh. Jika ingin penuh setara 1 liter, maka harus membeli satu botol lagi

“Jadi bila dihitung harga bensin dipatok Rp 16 ribu per liter di pengecer. Ini udah tidak wajar. Jika satu liter naik menjadi Rp 8 ribu sampai Rp 10 ribu masih maklum, karena untuk mendapatkan bensin susah, harus antre berjam-jam di SPBU,” paparnya.

Ia menambahkan, pihaknya berharap pada pertamina dan pemerintah segera menghentikan pembatasan bensin subsidi. Jika tidak, naikkan saja harga bensin secara resmi supaya tidak dimanfaatkan oknum tertentu seperti yang terjadi saat ini.

  (Best Profit)

Dolar berada di dekat level tertingginya sejak Maret setelah mengalami kenaikan terhadap semua mata uang utama pasar negara berkembang pada bulan lalu di tengah meningkatnya kepercayaan kepada Federal Reserve yang akan menaikkan suku bunga tahun ini.

Indeks Spot Dollar Bloomberg raih kinerja terbaiknya sejak Oktober 2008, melonjak 2,2 % seiring probabilitas berbasis pasar dari pengetatan kebijakan moneter Fed pada akhir Desember naik menjadi lebih dari 70 % dari sebelumnya dibawah 60 % pada akhir September. Data hari Senin menunjukkan pembelian konsumen AS meningkat dibulan September, yang terbesar dalam tiga bulan terakhir karena pendapatan bertambah, mendukung kasus untuk biaya pinjaman yang lebih tinggi.

Indeks dolar Bloomberg, yang mengukur kinerja mata uang AS terhadap 10 mata uang utama lainnya, sedikit berubah pada pukul 09:09 pagi waktu Tokyo. Pada tanggal 28 Oktober, menyentuh level tertinggi sejak 16 Maret. Dolar stabil berada di level ¥ 104,84 dan di level $ 1,0969 per euro. (Best Profit)

Sumber dari http://economy.okezone.com