PT Best Profit Futures Surabaya

Google Doodle Tampilkan Hujan Meteor Perseid

Best Profit Futures – Pekan ini, fenomena alam hujan meteor Perseid terjadi pada puncaknya yakni tanggal 9-14 Agustus 2014. Google turut memperingati fenomena tersebut melalui tampilan Doodle pada hari ini.

Tampilan Doodle menunjukkan gambar hamparan bintang di langit. Terlihat rangkaian garis-garis bintang yang membentuk huruf ‘Google’.

Saat Anda mengklik tombol Play pada gambar Doodle, terlihat melesatnya bintang atau hujan meteor di langit. Google mengambil video hujan meteor ini dari sumber YouTube.

Setelah video yang disertai audio selesai menampilkan hujan meteor, pengguna akan di bawa ke

dalam hasil pencarian dengan kata kunci (keyword) Perseid. Hujan meteor ini terjadi setiap tahun.

Wikipedia menerangkan, dinamakan Perseid karena titik radian hujan meteor ini seolah-olah berasal dari arah rasi bintang Perseus.

Meteor Perseid tersebut berasal dari serpihan debu ekor komet Swift-Tuttle (nama resmi: 109P/Swift-Tuttle) yang masuk ke atmosfer Bumi. (Best Profit Futures)

Komet tersebut ditemukan pertama kali pada tahun 1862 dan mengelilingi matahari setiap 130 tahun sekali. Setiap pertengahan Juli hingga Agustus,

Bumi melintasi orbitnya. Sehingga, sisa material komet tersebut tertarik oleh gravitasi bumi dan muncul sebagai hujan meteor.

  (Best Profit Futures)

Dolar melemah untuk hari kedua terhadap yen menjelang keputusan dari Federal Reserve untuk suku bunga acuannya pada hari Rabu dan pemilihan presiden AS pada pekan depan.

Indeks Spot Dollar Bloomberg telah turun dari tujuh bulan tertinggi pada 28 Oktober lalu seiring peluang berbasis pasar dari kenaikan suku bunga

The Fed pada akhir Desember turun menjadi 68 persen pada hari Selasa dari lebih dari 72 persen seminggu sebelumnya.

Sebuah jajak pendapat yang melacak laporan dari ABC News / Washington Post menunjukkan Partai Republik Donald Trump dengan 46 persen

dukungan terhadap Partai Demokrat Hillary Clinton 45 persen, menyebabkan keuntungan di aset havens seperti obligasi, emas dan yen di New York.

Indeks Dolar Bloomberg, yang melacak mata uang terhadap 10 mata uang utama, sedikit berubah pada pukul 09:15 pagi waktu Tokyo setelah

menghentikan penurunan selama tiga hari, Selasa. Greenback turun 0,1 % ke level 104,05 ¥, setelah melemah 0,6 %% pada hari sebelumnya. (Best Profit Futures)

Pengumuman Federal Bureau of Investigation (FBI) pekan lalu bahwa membuka kembali penyelidikan Hillary Clinton untuk penggunaan e-mail pribadinya yang telah menghidupkan kembali kampanye Donald Trump,

yang telah berjanji untuk kesepakatan perdagangan AS yang ada. Trump dipandang kurang menguntungkan oleh sebagian investor karena

ketidakjelasan kebijakan dan apa yang dianggap tidak dapat diprediksi lebih besar dari saingannya demokratis. (Best Profit Futures)

Sumber dari http://techno.okezone.com