PT Best Profit Futures Surabaya

Geliat Pilgub Sulteng: Pasha Siap Maju, Sekda Sudah Ketuk 7 Pintu

Geliat pilkada juga mulai terasa di Sulawesi Tengah (Sulteng). Sejumlah nama menyatakan siap maju di Pilgub Sulteng. BEST PROFIT

Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said, salah satunya. Pria yang dikenal dengan nama Pasha ini menyatakan siap maju dan sedang memetakan keinginan masyarakat agar dirinya maju Pilgub Sulteng 2020.

Namun Pasha yang juga Wasekjen PAN ini menegaskan parpol menjadi penentu untuk maju Pilgub Sulteng. Pasha menyebut dibutuhkan koalisi di Pilgub Sulteng. PT BESTPROFIT FUTURES

Selain menjajaki koalisi, Pasha mengatakan pentingnya survei terkait elektabilitas bakal calon gubernur Sulteng. Yang pasti Pasha menyatakan siap maju di Pilgub Sulteng.

“Kita masih menunggu hasil kongres partai lainnya karena mereka akan melihat situasi dan menunggu hasil surevei walaupun dengan pernyataan kesiapan saya maju Pilgub menjadi salah satu calon kandidat yang diprioritaskan dan patut untuk diperhitungkan,” papar Pasha.

Kesiapan maju Pilgub Sulteng juga dinyatakan Sekda Provinsi Sulteng Mohamad Hidayat Lamakarate. Hidayat sudah mendaftarkan diri ke 7 parpol sebagai bakal calon gubernur Sulteng. PT BESTPROFIT

Ketujuh parpol itu yakni Gerindra, PDIP, Golkar, Hanura, Perindo, PPP dan PKB.

“Yang jelas untuk proses maju sebagai calon pilgub ini berdasarkan rekomendasi dari tim survei. Sekarang saya harus memaksimalkan kerja lapangan dalam rangka untuk menaikkan elektabilitas sehingga nanti hasil survei yang akan dilaksanakan 17 Desember oleh lembaga survei nasional untuk menjadi dasar pertimbangan sebagai pengusung nanti,” sambung Hidayat.

Sementara itu di DPD Gerindra Sulteng, ada 4 nama mendaftarkan diri dalam seleksi bakal calon gubernur Sulteng. Mereka yang daftar mulai dari Sekda Pemprov Sulteng hingga mantan bupati.

Keempat pendaftar Pilgub Sulteng ke DPD Gerindra Sulteng yakni Sekda Sulteng M Hidayat Lamakarate, eks Wali Kota Palu Rusdi Mastura, eks Bupati Morowali Anwar Hafid dan Nurmawati Dewi Bantilan anggota DPD RI 2 periode.

“Visi-misi masing-masing bakal calon kita sudah terima pada tahap pengembalian dokumen. Namun kita menyarankan untuk masing-masing segera mencari bakal calon wakilnya dan partainya untuk melengkapi Partai Gerindra. Masing-masing bakal calon harus menyiapkan kecukupan 9 partai, karena itu adalah 20% dari jumlah 45 kursi di DPRD Sulteng,” kata Ketua Badan Seleksi (Bansel) DPD Gerindra Sulteng, Stivan Sandagang. BESTPROFIT

Sumber : detik