PT Best Profit Futures Surabaya

Gaji Fresh Graduate Tetap Bisa Kok Berinvestasi

Best Profit Futures – Investasi merupakan hal yang penting untuk diperhatikan, khususnya bagi karyawan yang tidak selamanya bisa menggantungkan hidupnya terhadap gaji bulanan.

Hal ini harus menjadi perhatian, tidak hanya bagi karyawan yang sudah berpenghasilan besar, namun juga bagi para pemula atau fresh graduate yang baru mulai bekerja dan masih berpenghasilan minim.

Perencana keuangan dari MRE Financial & Business Advisory, Andy Nugroho, mengatakan bahwa investasi bagi para pegawai pemula atau pegawai yang berpendapatan minim dapat disesuaikan dengan tujuannya. (Best Profit Futures)

“Bagi para pemula yang masih minim pendapatannya bila ingin berinvestasi itu bisa dilihat dari tujuan investasinya. Apakah untuk menabung untuk biaya pernikahan, apakah untuk membeli rumah,

kendaraan, dan sebagainya. Jadi yang pertama harus diperhatikan tujuannya berinvestasi,” ujarnya saat dihubungi Okezone di Jakarta baru-baru ini. (Best Profit Futures)

Dirinya juga menjelaskan, investasi yang paling tepat bagi pegawai pemula yang pendapatan minim yaitu reksa dana ritel. Ia berpendapat reksa dana ritel lebih baik dibandingkan dengan tabungan.

“Saya menyarankan investasi pada reksa dana ritel, karena lebih bagus dibandingkan tabungan biasa. Kalau tabungan biasa kita hanya mendapatkan bunga 3-4 persen,

sementara inflasi di Indonesia mencapai 7 persen. Sedangkan kalau di reksa dana ritel, pertumbuhan bunganya bisa melebihi pertumbuhan inflasi,” jelasnya. (Best Profit Futures)

Selain reksa dana ritel, dirinya juga menyarankan investasi juga bisa berupa emas atau logam mulia. “Bisa juga dengan emas atau logam mulia.

Ini juga bagus untuk berinvestasi, karena harganya kan cenderung selalu naik. Hari ini beli, sekian bulan ke depan harga sudah naik lagi,” tutupnya.

  (Best Profit Futures)

Dolar melemah untuk hari kedua terhadap yen menjelang keputusan dari Federal Reserve untuk suku bunga acuannya pada hari Rabu dan pemilihan presiden AS pada pekan depan.

Indeks Spot Dollar Bloomberg telah turun dari tujuh bulan tertinggi pada 28 Oktober lalu seiring peluang berbasis pasar dari kenaikan suku bunga The Fed pada akhir Desember turun menjadi 68 persen pada hari

Selasa dari lebih dari 72 persen seminggu sebelumnya. Sebuah jajak pendapat yang melacak laporan dari ABC News / Washington Post

menunjukkan Partai Republik Donald Trump dengan 46 persen dukungan terhadap Partai Demokrat Hillary Clinton 45 persen, menyebabkan keuntungan di aset havens seperti obligasi, emas dan yen di New York. (Best Profit Futures)

Indeks Dolar Bloomberg, yang melacak mata uang terhadap 10 mata uang utama, sedikit berubah pada pukul 09:15 pagi waktu

Tokyo setelah menghentikan penurunan selama tiga hari, Selasa. Greenback turun 0,1 % ke level 104,05 ¥, setelah melemah 0,6 %% pada hari sebelumnya. (Best Profit Futures)

Pengumuman Federal Bureau of Investigation (FBI) pekan lalu bahwa membuka kembali penyelidikan Hillary Clinton untuk penggunaan e-mail pribadinya yang telah menghidupkan kembali kampanye Donald Trump,

yang telah berjanji untuk kesepakatan perdagangan AS yang ada. Trump dipandang kurang menguntungkan oleh sebagian

investor karena ketidakjelasan kebijakan dan apa yang dianggap tidak dapat diprediksi lebih besar dari saingannya demokratis. (Best Profit Futures)

Sumber dari http://economy.okezone.com