PT Best Profit Futures Surabaya

FUI Bakal Gelar Nobar Film G30S/PKI di Medan, Peserta Wajib Bermasker

Forum Umat Islam (FUI) Sumatera tara bakal menggelar nonton bareng (nobar) film ‘Penumpasan Penghianatan G30S/PKI’. FUI menargetkan peserta berjumlah sekitar 300 orang. BEST PROFIT

Berdasarkan poster acara yang dilihat detikcom, kegiatan tersebut bakal digelar di Masjid Nurul Hidayah, Kompleks MMTC, Medan, Rabu (30/9/2020). Ada logo Forum Umat Islam Sumatera Utara serta Front Anti Komunis Pengawal Pancasila Sumatera Utara dalam poster itu.

“Benar di halaman Masjid Nurul Hidayah Komplek MMTC, bada Isya. Target yang kita laporkan dengan pihak kepolisian 300 ke 500. Tapi mungkin dugaan saya 300-an gitu,” kata Ketua FUI Sumut, Indra Suheri, saat dimintai konfirmasi.

Dia mengatakan pihaknya mewajibkan warga yang hendak ikut nobar mematuhi protokol kesehatan. Pihaknya juga menyiapkan masker hingga tempat cuci tangan dan pengecekan suhu tubuh. PT BESTPROFIT FUTURES

“Semua kita pakai protokol kesehatan. Kita sudah sediakan masker 300, sediakan cuci tangan dua tempat, kemudian pengecekan suhu kita laksanakan dan satu pintu masuk. Jadi semua yang dilaksanakan itu diperiksa, diberikan masker untuk pengamanan tentunya juga karena kita menerapkan protokol kesehatan,” tuturnya.

Indra juga menyebut kegiatan tersebut bakal diselingi oleh atraksi pencak silat. Selain itu, dia mengatakan pihaknya sudah menyampaikan rencana acara tersebut ke polisi.

“Sudah, Polsek, Polres sudah kita sampaikan informasinya, cuma pesan Polres ya tetap seruan protokol kesehatan itu satu, itu satu. Kemungkinan juga ada tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan yang akan hadir ya coba dialog lah nanti dengan mereka,” tuturnya. PT BESTPROFIT

“Iya tetap akan melakukan kegiatan asalkan tetap mengikuti protokol kesehatan,” sambung Indra.

Sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud Md mengatakan pemerintah tidak melarang pemutaran film ‘Penumpasan Penghianatan G30S/PKI’. Mahfud mengatakan pemerintah hanya melarang kerumunan saat nobar film tersebut.

“Saya sudah mengatakan, pemutaran film itu (G30SPKI) boleh, tidak ada yang melarang. Pemerintah tidak melarang tapi juga tidak mewajibkan. Jadi silakan saja televisi yang merasa ingin menyayangkan dan yang punya kontrak dengan pemegang hak siar silakan, yang mau nonton di YouTube silakan,” kata Mahfud melalui rekaman video yang diterima detikcom, Selasa (29/9/).

“Pemerintah hanya akan melarang bilamana ada kerumunan-kerumunan, termasuk misalnya nonton bareng yang melanggar protokol kesehatan,” lanjutnya. BESTPROFIT

Sumber : detik