PT Best Profit Futures Surabaya

Fakta Terbaru Habib Rizieq Ditahan di Polda Metro Jaya

Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab telah ditahan di rutan Polda Metro Jaya. Beberapa fakta baru terkait kelanjutan kasusnya terungkap. BEST PROFIT

Fakta-fakta baru ini, terkait kesehatan Habib Rizieq, rencana pengajuan praperadilan, tersangka lain yang menyerahkan diri hingga adanya tokoh yang siap menjamin penangguhan penahanan.

Berikut fakta-fakta terbaru:

Kondisi Kesehatan Habib Rizieq

Polisi terus memantau kondisi kesehatan pemimpin FPI Habib Rizieq Shihab yang kini telah ditahan di rutan Polda Metro Jaya. Habib Rizieq saat ini dalam keadaan sehat. PT BESTPROFIT FUTURES

“Sampai dengan saat ini, saudara Rizieq Shihab sudah kita tadi malam disampaikan kita lakukan penahanan di Rutan Polda Metro Jaya. Kondisinya sehat, kita masih tetap pantau,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (13/12/2020).

Yusri menyebut pihaknya tidak membeda-bedakan Habib Rizieq dengan tahanan lainnya. Ia menyebut akan tetap memperhatikan kesehatan dan pola makan Habib Rizieq selama di tahanan.

“Sama juga dengan tahanan-tahanan yang lain tetap masalah kesehatan, masalah makan, tetap kita siapkan dari bidang kedokteran dan kesehatan Polda Metro Jaya,” ungkapnya. PT BESTPROFIT

Pengacara Habib Rizieq Ajukan Praperadilan di PN Jaksel

Kuasa hukum Habib Rizieq Shihab mengaku akan segera ajukan praperadilan setelah Habib Rizieq dinyatakan sebagai tersangka dan ditahan karena kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat. Praperadilan akan diajukan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Rencana praperadilan habib hari Senin,” kata pengacara Habib Rizieq, Aziz Yanuar melalui pesan singkat, Minggu (13/12/2020).

“Pengadilan Negeri Jakarta Selatan,” ungkapnya.

Aziz berharap praperadilan ini dapat mengeluarkan Habib Rizieq dari segala ancaman pidana. “Praperadilan soal penetapan tersangka, penahanan, dan penangkapan. Supaya habib bisa keluar,” tuturnya.

Selain mengajukan upaya praperadilan, Habib Rizieq atau HRS akan mengajukan permohonan penangguhan penahanan kepada penyidik Polda Metro Jaya. BESTPROFIT

Sumber : detik