PT Best Profit Futures Surabaya

Enam Spot Snorkeling di Indonesia Favorit Traveler

Best Profit Futures – Indonesia, dua pertiga bagiannya terdiri dari lautan. Tak heran banyak surga untuk wisata snorkeling di negeri ini. Inilah 6 spot snorkeling di Indonesia favorit traveler.

Dari Senin-Rabu (19-21 Mei) detikTravel melempar survey via twitter, apa sih spot snorkeling favorit para traveler. Jawabannya sungguh beragam dan terpencar, mulai dari spot snorkeling yang dekat di Kepulauan Karimunjawa, Jepara, sampai Kepulauan Derawan di Kalimantan Timur.

Tapi dari puluhan spot itu, ada 6 spot yang cukup dominan. Dirangkum detikTravel, Kamis (22/5/2014), ini 6 spot snorkeling di Indonesia favorit traveler. (Best Profit Futures).

1. Kepulauan Karimunjawa, Jepara (19 persen)

Kepulauan Karimunjawa yang terletak di lepas pantai dari Jepara memang menjadi spot favorit snorkeling, khususnya bagi yang berdomisili di Jawa Tengah dan sekitarnya. Untuk mencapainya, diperlukan perjalanan laut yang memakan waktu 2,5-6 jam, tergantung jenis kapalnya. Kepulauan Karimunjawa dipilih oleh pembaca sebanyak 19 persen.

Air jernih dan biota laut menjadi alasan Kepulauan Karimunjawa istimewa. Salah satu favorit penyelam adalah terumbu karang dan ikan nemo atau clownfish dapat ditemui di sini dengan mudah. Ada banyak pulau yang dapat dijelajahi. Penyedia jasa snorkeling maupun diving juga banyak, Anda tinggal bawa diri saja. (Best Profit Futures).

2. Pulau Menjangan, Bali (9 persen)

Membicarakan spot snorkeling, rasanya sulit untuk tidak menyertakan Pulau Menjangan di Bali. Pulau Menjangan sendiri merupakan salah satu spot snorkeling terbaik di Bali. Pulau Menjangan terletak 10 lepas pantai barat Laut Bali. Dari Denpasar dapat ditempuh sekitar 4 jam. Sebanyak 9 persen pembaca menyukai snorkeling di Pulau Menjangan.

Selain ada menjangan yang menjadi asal nama pulau, pulau ini juga terkenal akan spot snorkelingnya. Mulai dari terumbu karang, ikan warna-warni, sampai ikan hiu dapat dijumpai. Di pulau ini juga terdapat pura yang sering didatangi umat Hindu. Banyak variasi. (Best Profit Futures).

3. Gili Trawangan, Lombok (8 persen)

Tidak hanya terkenal akan kehidupan malam, Gili Trawangan juga disukai sebagai spot snorkeling favorit. Mulai dari turis asing sampai turis lokal, semuanya berbaur, berpesta, dan snorkeling bareng. Malamnya berpesta, pagi dan sorenya snorkeling, rasanya surga sekali. Untuk mencapainya, ditempuh dengan perjalanan kapal dari Pelabuhan Bangsal di Lombok kurang dari 1 jam. (Best Profit Futures).

Gili Trawangan juga sangat pas bagi Anda yang ingin seru-seruan bareng teman. Suasananya yang sangat anak muda tentu pas bagi turis muda yang ingin liburan jauh dari kesibukan kota. Anda juga dapat memberi makan ikan. Seketika tangan Anda akan dikerumuni ikan yang terlihat jelas di air bening. Sebanyak 8 persen pembaca memilih Gili Trawangan di Lombok sebagai tempat snorkeling favorit.

4. Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur (8 persen)

Nama Kepulauan Derawan semakin populer di kalangan pecinta snorkeling. Terdapat tiga spot utama, yait Pulau Derawan, Kakaban, dan Maratua. Banyak pecinta snorkeling yang memilih Pulau Derawan sebagai spot favorit. Mencapainya memang perlu waktu, Anda perlu terbang ke Balikpapan, dilanjutkan jalan darat ke Berau, lanjut naik ferry. (Best Profit Futures).

Jika di Pulau Kakaban Anda dapat menjumpai ubur-ubur tak berbisa, maka di Pulau Derawan Anda dapat menemukan penyu hijau. Umumnya binatang tersebut dapat dijumpai tidak jauh dari pantai. Snorkeling dengan penyu secara jarak dekat tentu menarik. Pulau Maratua juga terkenal akan sunset dan sunrisenya yang luar biasa. Sebanyak 8 persen pembaca memilih Kepulauan Derawan sebagai spot snorkeling favorit.

5. Kepulauan Seribu, Jakarta (7 persen)

Kepulauan Seribu terdiri dari banyak pulau, mulai dari Pulau Harapan, Pulau Air, Pulau Tidung, dan masih banyak lagi. Hampir semua pulaunya cukup favorit untuk snorkeling. Jaraknya yang dekat dari Jakarta juga menjadi pertimbangan. Anda tinggal berangkat dari Muara Angke di Jakarta Utara, lanjut naik kapal atau feri.

Terdapat penginapan dan homestay dengan harga bervariasi di Kepulauan Seribu. Anda bisa stay di satu pulau dan island hopping ke pulau tetangga. Snorkeling di Kepulauan Seribu, Anda dapat menjumpai berbagai biota laut yang menarik. Jika beruntung, bahkan dapat bertemu juga dengan lumba-lumba di pagi hari. Sebanyak 7 persen pembaca memilih Kepulauan Seribu sebagai spot snorkeling favorit. (Best Profit Futures).

6. Sabang, Aceh (5 persen)

Spot favorit snorkeling berikutnya terletak sedikit jauh ke ujung Indonesia bagian Barat, Sabang. Jarak yang ditempuh sesuai dengan keindahan bawah laut di sekitaran Kota Sabang. Sabang masih masuk ke provinsi Aceh, sehingga perlu dicapai dari  Pelabuhan Fery Ulee Lheue, di Aceh. Lama perjalanan untuk mencapai Pulau Weh yang sudah termasuk bagian Sabang adalah 2 jam. (Best Profit Futures).

Pulau di Sabang yang menyajikan keindahan bawah laut juga bermacam-macam, mulai dari Pulau Iboih sampai Pulau Rubiah. Bagi yang suka surfing, ombak di Pulau Weh juga menjadi incaran para surfer. Semua wisata air ada di Sabang, tinggal pilih saja. Sebanyak 5 persen pembaca memilih Sabang.

Sumber dari http://travel.detik.com