PT Best Profit Futures Surabaya

Enam Kampus Favorit Mahasiswa Asing di Amerika

BEST PROFIT FUTURES SURABAYA – Pendidikan tinggi di Amerika Serikat (AS) menjadi magnet bagi jutaan pelajar internasional. Saat ini sedikitnya ada 886 ribu mahasiswa asing di AS.

Ketika memberikan kuliah umum di Universitas Indonesia (UI) baru-baru ini, Duta Besar AS untuk Indonesia, Robert Orris Blake menyebut, ada sedikitnya enam perguruan tinggi yang populer di kalangan mahasiswa asing.

Berikut daftar dan penjelasan enam kampus tersebut, seperti dirangkum Okezone, Kamis (BEST PROFIT FUTURES).

1. Harvard University

Kampus tertua di Amerika Serikat ini hanya menerima sekira 6.000 mahasiswa dari seluruh dunia setiap tahun. Terkenal dengan Jurusan Hukum dan Liberal Arts, kampus ini mengusung motto Veritas (Kebenaran). Ikon lain dari kampus ini adalah tim atletik bernama The Crimson dan media massa online The Harvard Crimson. Para lulusan Harvard juga dikenal sebagai miliarder dunia. (BEST PROFIT FUTURES).

2. Columbia University

Kampus ini cocok untuk para mahasiswa yang menyukai suasana urban perkotaan. Letaknya yang dekat dengan pusat subway memungkinkan mahasiswa memiliki akses menjelajahi kota New York. Columbia University merupakan institusi riset dan hanya sepertiga dari sekira 26 ribu mahasiswanya menempuh studi S-1.

3. New York University

Kampus swasta ini didirikan pada 1831. New York University menawarkan lebih dari 2.500 bidang kuliah. Program sarjananya bertujuan membentuk mahasiswa yang kuat dalam penelitian, kreativitas dan berambisi menaklukkan berbagai tantangan intelektual, profesional dan personal. New York Univeristy juga memiliki cabang di 10 negara di empat benua. (BEST PROFIT FUTURES).

4. University of California

University of California berdiri pada 1869 dengan hanya 10 dosen dan 38 mahasiswa. Hari ini, University of California menampung lebih dari 233 ribu mahasiswa dan lebih dari 190 ribu dosen dan pegawai kampus. Tercatat sudah ada 1,7 juta orang lulus dari University of California. Kampus ini mendorong berbagai inovasi dalam bidang bioteknologi, ilmu komputer, serta seni dan arsitektur.

5. Berkeley University

Berkeley Universty merupakan bagian dari kampus University of California. Institusi ini memiliki sejarah panjang dalam kesempurnaan akademis, riset inovatif serta aktivitas sosial dan politik. Nilai utama pendidikan di Berkeley University adalah “pengalaman belajar yang beragam dan luas menguatkan serta mendorong kreativitas dan keingintahuan.”

6. Yale University

Yale University kuat dalam bidang Liberal Arts. Kampus ini kerap dianggap sebagai saingan Harvard University. Rasio antara dosen dan mahasiswa di Yale terbilang bagus, yakni 1:5. Kampus ini juga didukung dengan dana pendidikan dan riset hingga USD20 miliar.

(BEST PROFIT FUTURES).

Sumber dari http://news.okezone.com