PT Best Profit Futures Surabaya

Enam Alasan Hong Kong Menjadi Kota Terbaik di Dunia

BEST PROFIT FUTURES – Apa yang terlintas dipikiran Anda mengenai kota Hong Kong? Tempat kelahiran aktor laga Bruce Lee, atau asal muasal makanan dimsum. Terlepas dari itu semua, Hong Kong yang tercatat memiliki populasi sebanyak 7 juta jiwa ini tengah berkembang menjadi kota yang dipenuhi dengan sejumlah gedung tinggi, dan properti yang mahal.

Sejak 15 tahun yang lalu, ketika Inggris menyerahkan Hong Kong ke China, Hong Kong berkembang cukup pesat. Hong Kong berubah menjelma menjadi kota mandiri dan kompetitif. Dikutip dari CNN, Kamis (24/4/2014) berikut 10 alasan mengapa Hong Kong menjadi kota terbaik di dunia.

Angka kriminalitas rendah
Hong Kong tercatat sebagai kota dengan tingkat kriminalitas rendah. Tidak hanya itu, menurut PBB, Hong Kong menduduki peringkat ketiga terbawah dalam kasus pembunuhan dan narkoba. Kasus pembunuhan di Hong Kong tercatat hanya 100ribu orang dalam 16 tahun terakhir.

Sistem transportasi yang teratur
Selain memiliki tingkat kriminalitas yang rendah, kota Hong Kong juga terkenal dengan sistem transportasinya yang modern. Salah satunya yaitu kereta bawah tanah yang dikelola oleh MTR Corporation. Stasiun kereta bawah tanah ini juga dipakai oleh sejumlah kota di dunia lainnya seperti Beijing, Hangzhou , Shenzhen , London, Melbourne hingga Stockholm. (Best Profit Futures)

Surganya gedung pencakar langit
Luas kota Hong Kong yang hanya sekitar 1.104 kilometer persegi memaksa pengembang untuk membangun gedung-gedung pencakar langit untuk memenuhi kebutuhan rumah bagi masyarakat Hong Kong. Jadi, tak heran jika Hong Kong juga dikenal dengan surganya gedung pencakar langit.

Hingga saat ini, jumlah gedung pencakar langit yang ada di Hong Kong mencapai 1.251 gedung. Gedung tertinggi di Hong Kong bernama International Commerce Centre. Gedung besutan arsitek terkenal IM Pei ini memiliki tinggi hingga 490 meter.

Salah satu tempat teraman berinvestasi
Kota Hong Kong dianggap sebagai pintu gerbang menuju China, sehingga dicap sebagai kota yang tepat untuk menghasilkan uang. Selain itu, pemerintah Hong Kong tidak memberlakukan pajak capital gain kepada perusahaan asing. Pasar properti di Hong Kong juga tergolong cerah.

Sekretaris Keuangan Hong Kong , John Tsang memperkirakan sektor properti Hong Kong mencatat angka surplus hingga HK12 miliar atau Rp17,9 T tahun ini. (Best Profit Futures)

Pelayanan bandara terbaik

Bandara yang bernama Chek Lap Kok Airporttermasuk salah satu bandara terbaik di dunia selama delapan tahun berturut-turut. Bahkan bandara Hong Kong berhasil memenangkan 40 penghargaan dibidang pengoperasian bandara internasional. Bahkan Hong Kong berhasil mengalahkan Bandara Changi milik Singapura. (Best Profit Futures)

Surganya makanan
Dengan populasi penduduknya sebanyak 7 juta orang, kota Hong Kong dikelilingi lebih dari 15ribu restoran yang siap melayani warganya 24 jam. Beragam jenis makanan ada di Hong Kong. Mulai dari makanan Asia, Timur, Barat semuanya ada di Hong Kong.

Surganya hiburan malam
Mengenai hiburan malam, kota Hong Kong memang tidak ada duanya. Salah satu kawasan di kota Hong Kong yang bernama Crams memiliki lebih dari 100 bar, restoran dan klub. Kawasan ini selalu dipadati oleh para ekspatriat, dan para wisatawan tiap malamnya. (Best Profit Futures)

Sumber dari http://property.okezone.com