PT Best Profit Futures Surabaya

Emas tergelincir, namun di jalur untuk gain tipis secara mingguan

PT BESTPROFIT
PT BESTPROFIT FUTURES – Emas berjangka berbalik arah, bergerak ke level yang lebih rendah pada hari Jumat seiring stabilnya dolar AS,

dengan pasar menunggu petunjuk dari dua pidato yang berpotensi akan menggerakan pasar oleh pimpinan bank sentral utama di simposium Kansas City Federal Reserve Bank di Jackson Hole, Wyo.

Emas untuk pengiriman Desember turun 70 sen atau kurang dari 0,1% ke level $ 1,291.30 per ounce. Sebelumnya, emas menyentuh level $ 1,293.50.

Pekan ini, emas telah bergerak dalam kisaran sempit setelah menetap di level $ 1.296,70 pada hari Senin “ posisi tertinggi sejak awal Juni.

Kontrak berada dalam jalur untuk menyelesaikan minggu ini hampir 0,2% lebih tinggi.  PT BESTPROFIT

Dolar, yang diukur oleh ICE U.S. Dollar Index naik dengan susah payah kurang dari 0,1% menjadi 93,24.

Janet Yellen akan berbicara pada pukul 10 pagi waktu Timur AS dalam penampilan terakhirnya di pertemuan Jackson Hole sebagai pimpinan Federal Reserve.

Presiden Trump mungkin memutuskan untuk menunjuknya kembali untuk jangka waktu lain di bulan Februari,

namun banyak analis menganggap Gedung Putih akan menunjuk orang lain. BESTPROFIT

Sementara itu, Mario Draghi, pimpinan European Central Bank, akan berbicara di pertemuan Jackson Hole pukul 3 siang waktu Timur AS. I

nvestor akan mencermati tanda-tanda bagaimana bank sentral berencana untuk mulai menghentikan program stimulusnya. BEST PROFIT

Selain itu Minyak Pangkas Penurunan seiring Badai Menuju Texas; Bensin Melonjak

Minyak memangkas penurunan mingguan keempat seiring para pedagang bersiap menghadapi dampak Badai Harvey di pusat penyulingan AS di Teluk Meksiko.

Bensin berjangka naik ke level tertinggi dalam empat bulan.

Minyak mentah berjangka bulan depan naik 0,7 persen di New York, mengurangi penurunan 2 persen pada hari Kamis. Bensin melonjak 4,6 persen.

Beberapa produksi minyak dan gas telah dihentikan di Teluk, namun badai menuju daerah di negara bagian AS di Texas yang merupakan tempat sebagian besar kapasitas penyulingan negara tersebut.

Jika Harvey, yang saat ini berada dalam Kategori 2, berubah menjadi Kategori 3,

maka ini akan menjadi badai terkuat yang pernah terjadi sejak Wilma di tahun 2005.

West Texas Intermediate untuk pengiriman Oktober berada di level $ 47,76 per barel di New York Mercantile Exchange, naik 33 sen, pada pukul 10:53 pagi waktu London.

Total volume yang diperdagangkan yakni sekitar 18 persen di bawah rata-rata 100 hari.  Harga bulan depan turun 1,5 persen minggu ini.

Harga bensin AS untuk bulan September naik ke level $ 1,7120 per galon, harga intraday tertinggi untuk kontrak bulan depan sejak April.

Ultra-low-sulfur diesel melonjak 2 persen ke level $ 1,6530 per galon.

Brent untuk pengiriman Oktober menguat 36 sen atau 0,7 persen ke level $ 52,40 per barel di ICE Futures Europe exchange yang berbasis di London.

Harga turun 0,6 persen minggu ini. Minyak mentah acuan global ini diperdagangkan pada premium $ 4,64 untuk WTI.

Sumber: Bloomberg