PT Best Profit Futures Surabaya

DPRD Minta Pemkab Bertanggungjawab atas Kerusakan Taman Kota

BEST PROFIT FUTURES SURABAYA – Jelang penilaian Adipura 2015, kondisi Arek Lancor yang terletak di pusat kota Pamekasan terlihat mengalami kerusakan di sejumlah titik.

Kerusakan itu terjadi akibat taman kota yang ditempati berbagai kegiatan, termasuk dijadikan sebagai tempat pelaksanaan pameran pembangunan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pamekasan ke 484.

Kondisi tersebut membuat DPRD Pamekasan meradang, dan dengan tegas meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bertanggungjawab atas kerusakan itu.

“Dari awal kita sudah menentang digunakannya taman kota itu sebagai tempat pelaksanaan.

Selain itu, lokasinya juga berdekatan dengan Masjid Agung,” kata Imam Khosairi, Wakil Ketua DPRD Pamekasan, Jum’at (BEST PROFIT FUTURES).

“Apalagi penilaian Adipura ini berpusat disana (Arek Lancor), ternyata rusak dan amburadul. Ini kan sudah merupakan kegagalan, perencanaan tidak matang,” ungkap politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Lebih lanjut ditegaskan, pihaknya mendesak Pemkab harus bertanggungjawab untuk kembali melakukan renovasi dan perawatan terhadap taman kota tersebut.

“Kalau ada kegiatan lagi jangan sampai diletakkan di sana, sehingga tidak menimbulkan isu negatif dari masyarakat,” tegasnya.

Pihaknya juga menyesalkan fenomena tersebut. Sebab selama ini, anggaran selalu diberikan untuk pemeliharaan taman kota. (BEST PROFIT FUTURES).

Sementara tidak sekalipun ada rencana untuk mengantisipasi. “Kita selalu menganggarkan untuk perawatan, tapi tanpa

dibarengi dengan upaya menghentikan berbagai penyebab kerusakan. Sehingga terkesan membuang-buang anggaran,” sesalnya. (BEST PROFIT FUTURES).

Selain itu pihaknya berharap Pemkab lebih cerdas dalam menempatkan berbagai kegiatan. Sebab, di Pamekasan sendiri

banyak tempat yang bisa dijadikan lokasi untuk sejumlah event. Seperti di Lapangan Pendopo Bupati dan Stadion R Soenarto.

 Emas naik untuk hari keempat untuk perdagangan dekat dua minggu tertinggi menjelang peninjauan kebijakan pada Bank

Sentral Eropa yang mungkin menjelaskan prospek untuk program pelonggaran kuantitatif dan kepemilikan investor dana yang diperdagangkan di bursa diperluas lagi. (BEST PROFIT FUTURES).

Bullion untuk pengiriman segera naik sebanyak 0,3 % ke level $ 1,273.19 per ons, dan berada di level $ 1,271.56 pada pukul

1:04 siang waktu Singapura, menurut harga dari Bloomberg. Logam ini menguat ke level $ 1,273.45 pada hari Rabu, level tertinggi sejak 5 Oktober dan itu naik 1,7 % selama minggu ini karena pelemahan dolar.

Emas telah rally 20 % pada tahun ini, didorong oleh pelonggaran kebijakan moneter di seluruh dunia. Ekonom yang disurvei oleh

Bloomberg mengatakan Presiden ECB Mario Draghi tidak mungkin untuk mengumumkan langkah-langkah baru sebelum bulan Desember,

meskipun pertumbuhan dan inflasi tetap lemah. Di AS, kemungkinan bahwa Federal Reserve akan menaikkan suku bunda di bulan

Desember adalah 64 %, turun dari sebelumnya 68 % pada minggu lalu, setelah sebuah laporan menunjukkan inflasi inti AS naik kurang dari yang diperkirakan. (BEST PROFIT FUTURES).

Sumber dari http://beritajatim.com