PT Best Profit Futures Surabaya

Dolar AS Tembus Rp 14.850, Money Changer Sepi

PT Bestprofit
PT BESTPROFIT FUTURES Nilai tukar mata uang dolar Amerika Serikat (AS) masih terus menguat terhadap rupiah. Mata uang Paman Sam itu kini menembus Rp 14.800.

Money changer Sari Valuta Asing di Sarinah, Jakarta misalnya yang menjual dolar AS sebesar Rp 14.850 pada Minggu (2/9/2018).

Menurut karyawan money changer, Pian angka ini mengalami kenaikan dari sebelumnya di level Rp 14.800. Angka ini pun menjadi yang tertinggi dalam tiga tahun terakhir. PT BESTPROFIT

Pian memaparkan nilai tukar dolar mengalami kenaikan dari sebelumnya berada di angka RP 14.800 menjadi Rp 14.850. Angka ini menjadi yang tertinggi dari sebelumnya. BESTPROFIT

“Harga beli dolar ya sekarang Rp 14.850 kemarin Rp 14.800. Naik ini lebih tinggi dari kemarin-kemarin. Kalau jual dolar Rp 14.600,” jelasnya kepada detikFinance, di Sarinah, Jakarta Pusat Minggu (2/8/2018). BEST PROFIT

Dipantau detikFinance, kondisi money changer tidak begitu sepi dan tidak begitu ramai. Ada beberapa orang yang melakukan penukaran uang.

Pian menjelaskan hingga siang hari tadi sudah ada 10 orang yang melakukan penukaran, baik membeli dolar maupun menjual dolar.

Kondisi ini juga tak jauh berbeda dengan apa yang terjadi pada beberapa hari belakangan. Masyarakat tak begitu banyak datang ke money changer untuk menukarkan dolarnya.

Gelaran pesta olahraga Asian Games telah berlangsung sejak 18 Agustus lalu. Money changer pun ketiban untung dengan adanya gelaran ini.

Menurut salah satu karyawan di money changer Sari Valuta Asing, Jakarta Pusat, Pian banyak turis-turis asing datang ke Indonesia dengan adanya gelaran ini. Mereka pun sering kedatangan turis-turis dari Asia itu untuk menukarkan dolar AS. Penukaran dolar banyak dilakukan sejak bulan Agustus. Angkanya pun meningkatnya sebesar 10%.

Lebih lanjut, kata Pian, turis lebih banyak menukarkan dolar mereka dalam jumlah sedikit dan tidak sekaligus banyak.

“Kebanyakan jual nih gara-gara ada Asian Games kali ya. Jadi mungkin meningkat 10% dibanding bulan lalu,” jelas Pian kepada detikFinance, Minggu (2/9/2018).

“Turis pada nukarnya sedikit, biasanya di bawah US$ 500. Tapi sering nukarinnya,” sambung dia.

Sementara itu, Pian menjelaskan saat ini nilai tukar dolar terus menguat dan berada di level Rp 14.850 dari sebelumnya Rp 14.800.

“Harga jual dolar Rp 14.850, kemarin Rp 14.800. Ini menguat terus,” papar dia.

Sumber : Detik