PT Best Profit Futures Surabaya

Dicuri, Besi Tower Roboh dan Listrik Padam

Best Profit – Pencurian besi-besi penyangga menara oleh orang yang tidak bertanggung jawab menyebabkan sebuah tower listrik roboh dan listrik padam.

Hal ini terjadi pada Rabu 27 Agustus 2014 pukul 21.35 WIB di Pamengpeuk, Garut, Jawa Barat.

Deputi Manajer Komunikasi PLN Distribusi Jawa Barat dan Banten, Ahmad Syah, mengatakan menara yang roboh adalah tower 16 arah Pamengpeuk dari Gardu Induk (GI) Sumadra.

Saat petugas tiba di lokasi tower 70 kilovolt (kv), alat-alat pencurian ditemukan masih berada di tempat kejadian dengan posisi tower sudah roboh. (Best Profit)

“Kejadian ini menyebabkan beberapa daerah seperti Sancang dan Cikeles sempat mengalami pemadaman,”

ucap Ahmad dalam keterangan tertulisnya, Kamis (28/8/2014).

Ia menambahkan, petugas PLN langsung berupaya memasang tower darurat untuk meminimalisasi pemadaman di sisi pelanggan.

Pasokan listrik ke daerah yang padam juga dialihkan ke saluran pemasok (penyulang) lainnya. (Best Profit)

“Namun, beberapa daerah tersebut di atas tidak bisa tertolong sehingga mengalami pemadaman,” sambungnya.

Menurut Ahmad, lokasi yang mengalami pemadaman sementara, antara lain, yang disuplai dari penyulang Sancang sebanyak 53 gardu,

ditambah percabangan dengan penyulang lain sebanyak 72 gardu. Total padam mencapai 125 gardu atau sekitar 19 persen dari total wilayah Garut.

“Petugas PLN terus melakukan penormalan. Sore tadi tower darurat selesai dikerjakan dan sudah bisa beroperasi kembali. Laporan atas kejadian pencurian ini sudah ditangani oleh Kepolisian Resor (Polres) Garut,” paparnya.

Atas kejadian ini PLN meminta maaf kepada para pelanggan yang mengalami pemadaman dan mohon bersabar karena petugas PLN terus berupaya memperbaiki jaringan listrik.

  (Best Profit)

Dolar berada di dekat level tertingginya sejak Maret setelah mengalami kenaikan terhadap semua mata uang utama pasar negara berkembang pada bulan lalu

di tengah meningkatnya kepercayaan kepada Federal Reserve yang akan menaikkan suku bunga tahun ini.

Indeks Spot Dollar Bloomberg raih kinerja terbaiknya sejak Oktober 2008, melonjak 2,2 % seiring probabilitas berbasis pasar dari pengetatan kebijakan moneter Fed pada

akhir Desember naik menjadi lebih dari 70 % dari sebelumnya dibawah 60 % pada akhir September.

Data hari Senin menunjukkan pembelian konsumen AS meningkat dibulan September, (Best Profit)

yang terbesar dalam tiga bulan terakhir karena pendapatan bertambah, mendukung kasus untuk biaya pinjaman yang lebih tinggi.

Indeks dolar Bloomberg, yang mengukur kinerja mata uang AS terhadap 10 mata uang utama lainnya, sedikit berubah pada pukul 09:09 pagi waktu Tokyo.

Pada tanggal 28 Oktober, menyentuh level tertinggi sejak 16 Maret. Dolar stabil berada di level ¥ 104,84 dan di level $ 1,0969 per euro.

Sumber dari http://economy.okezone.com