PT Best Profit Futures Surabaya

Deteksi Gejala Stroke dengan FAST

Best Profit Futures – KEBANYAKAN kasus stroke ditangani ketika penderita sudah dalam tingkatan lanjut. Padahal, stroke sebenarnya bisa dicegah.

Menurut dokter spesialis syaraf, dr. Nizmah, Sps, stroke umumnya disebabkan sumbatan pembuluh darah. Namun, hal ini bisa dicegah dengan pendeteksian secara dini.

“Strokeadalah penyakit yang disebabkan oleh sumbatan pembuluh darah sesaat. Jika gejalagejala tersebut telah terdeteksi, maka segerakan penderita untuk memeriksakannya ke dokter syaraf,” kata dr Nizmah, SpS., dalam seminar berjudul “Stroke Bukan Akhir Segalanya” di RSU Bunda Jakarta.  (Best Profit Futures)

Deteksi stroke sendiri bisa dilakukan dengan metode FAST. Metode tersebut merupakan akronim dari Face, Arm, Speech, dan Time yang wajib diketahui oleh setiap masyarakat. Berikut cara deteksi stroke dengan FAST.

Face

Jika terlihat keanehan di wajah, seperti ada otot kaku atau tegang, sebagian mulut tidak dapat terbentuk seperti normal hingga menyebabkan bentuk wajah tidak simetris, bisa jadi ini merupakan gejala stroke mini.

Arm  (Best Profit Futures)

Tes keanehan pada tangan atau lengan. Jika tangan atau lengan tiba-tiba lemas sehingga tidak dapat digerakkan atau bergerak secara normal, ini juga bisa jadi tanda-tanda strokeringan.

Speech

Apakah Anda pernah merasakan lidah tiba-tiba kelu atau gagap bicara tanpa Anda ketahui penyebabnya? Hati-hati, jika ini selalu muncul tiba-tiba dan berulang, segera periksakan diri Anda ke dokter.  (Best Profit Futures)

Time

Waktu adalah faktor terpenting untuk menyelamatkan diri atau orang yang Anda cintai dari bahaya stroke tingkat lanjut.

   (Best Profit Futures)

Saham Jepang turun bersamaan dengan spekulasi dari calon presiden AS Hillary Clinton yang kehilangan kepemimpinan yang kuat kepada Donald Trump karena kontroversi e-mail, memacu ketidakpastian bagi investor dan meredam resiko.

Indeks Topix berada di 0,3 % lebih rendah pada pukul 9:01 pagi waktu Tokyo. Lebih dari 500 perusahaan pada indeks acuan akan dijadwalkan untuk merilis labanya pada minggu tersibuk musim laba, yang akan diumumkan pada hari Senin. Yen menguat terhadap dolar untuk hari kedua setelah FBI mengatakan pada Jumat itu menemukan e-mail yang mungkin berkaitan dengan penyelidikan dari kandidat partai Demokrat Clinton.  (Best Profit Futures)

Kontrak pada Indeks S & P 500 turun 0,3 % pada hari Senin. Clinton memiliki 46 persen suara, melawan Trump 45 persen, menurut sebuah jajak pendapat dari ABC News / Washington Post. Sekitar sepertiga dari pemilih mengatakan bahwa mereka cenderung mendukung pengungkapan terbaru Clinton yang diberikan dari Direktur FBI James Comey, sementara 63 persen mengatakan tidak ada bedanya.

Di Tokyo, Indeks Topix bersiap untuk keuntungan bulanan terbesar sejak Juli karena mata uang Jepang turun sekitar 3 % terhadap dolar, mendorong kenaikan disektor eksportir yang diperkirakan untuk tahun ini. Lebih dari 233 perusahaan yang akan merilis labanya pada Senin ini, termasuk Honda Motor Co, Panasonic Corp, Fanuc Corp, dan Murata Manufacturing Co.  (Best Profit Futures)

Sumber dari http://health.okezone.com