PT Best Profit Futures Surabaya

Deretan Makanan Khas Korea yang Lezat

Best Profit Futures – RASANYA yang asam dan pedas, kimchi menjadi primadona semua warga Korea. Kimchi menjadi salah satu hidangan wajib pada menu makanan mereka.

Korea tidak hanya terkenal dengan deretan artis cantik, tapi negara ini juga memiliki kuliner yang sangat menggugah selera.

Seperti makanan Jepang dan China, kini makanan Korea juga sudah mendunia seperti kimchi.

Tidak hanya kimchi, masih banyak deretan kuliner Korea yang sangat lezat.  Dilansir dari CNN, Kamis (15/8/2014) berikut kuliner khas Korea yang wajib Anda coba. (Best Profit Futures)

Hangover Stew

Hangover stew terbuat dari kaldu sapi, kubis, tauge, lobak, dan daging sapi. Hidangan ini biasa disajikan secara panas dan sangat cocok disantap saat musim dingin.

Kimchi

Kimchi adalah hidangan yang wajib ada pada menu makanan warga Korea. Jika di Indonesia, hidangan ini lebih mirip seperti asinan karena rasanya yang asam, asin, dan pedas.

Kimchi terbuat dari fermentasi sayuran, seperti kubis, lobak yang dicampur dengan lada, bawang putih, jahe, dan daun bawang.

Sofa Tofu Stew

Sofa tofu stew menjadi salah satu makanan yang populer di Korea. Kombinasi tahu yang lembut, kerang, telur, dan kaldu pedas sangat cocok jika disantap dengan nasi putih.

Samgyeopsal

Samgyeopsal merupakan barbeque warga Korea, karena terbuat dari daging sapi yang dipanggang. Biasanya orang Korea menyantap hidangan ini dengan selada,

daun perlila, irisan bawang bombai, dan bawang putih ditambah kimchi.

Jjajangmyeon

Meskipun awalnya hidangan ini berasal dari China, tapi sekarang sudah sangat populer di Korea. Warga Korea biasanya menyantap jjajangmyeon setidaknya sepekan sekali.

  (Best Profit Futures)

Dolar melemah untuk hari kedua terhadap yen menjelang keputusan dari Federal Reserve untuk suku bunga acuannya pada hari Rabu dan pemilihan presiden AS pada pekan depan.

Indeks Spot Dollar Bloomberg telah turun dari tujuh bulan tertinggi pada 28 Oktober lalu seiring peluang berbasis pasar dari kenaikan suku bunga

The Fed pada akhir Desember turun menjadi 68 persen pada hari Selasa dari lebih dari

72 persen seminggu sebelumnya. Sebuah jajak pendapat yang melacak laporan dari ABC News / Washington Post menunjukkan

Partai Republik Donald Trump dengan 46 persen dukungan terhadap Partai Demokrat Hillary Clinton 45 persen, menyebabkan keuntungan di aset havens seperti obligasi, emas dan yen di New York. (Best Profit Futures)

Indeks Dolar Bloomberg, yang melacak mata uang terhadap 10 mata uang utama, sedikit berubah pada pukul 09:15 pagi waktu Tokyo

setelah menghentikan penurunan selama tiga hari, Selasa. Greenback turun 0,1 % ke level 104,05 ¥, setelah melemah 0,6 %% pada hari sebelumnya. (Best Profit Futures)

Pengumuman Federal Bureau of Investigation (FBI) pekan lalu bahwa membuka kembali penyelidikan Hillary Clinton untuk penggunaan e-mail pribadinya yang telah menghidupkan kembali kampanye Donald Trump, yang telah berjanji untuk kesepakatan perdagangan AS yang ada. Trump dipandang kurang menguntungkan oleh sebagian investor karena ketidakjelasan kebijakan dan apa yang dianggap tidak dapat diprediksi lebih besar dari saingannya demokratis.

Sumber dari http://www.okefood.com