PT Best Profit Futures Surabaya

Data Penting Milik Indonesia Dijajah Asing

BEST PROFIT FUTURES SURABAYA – Pemanfaatan website jejaring sosial asing memungkinkan data-data pengguna untuk ditransfer ke database milik asing. Disadari atau tidak, Indonesia menjadi sasaran market global, juga sasaran strategis lainnya.

Data-data penting milik pengguna ini diperoleh melalui alat transaksi yang dipakai, seperti ATM, kartu kredit, login ke website, sosial media, tiket armada luar negeri dan lain-lain. Pihak asing akan dapat mengetahui berapa usia pengguna, jenis kelamin, pekerjaan, jumlah transaksi dan sebagainya. (BEST PROFIT FUTURES)

“Pihak luar itu kan mafia data. Semua di trace dari segi umur, pengeluaran, pemasukan dari game contoh kayak Poker itu sudah berapa triliun dari situ,” ungkap Bang David, Founder/CEO PT. Catur Software Indonesia (CSI) kepada Okezone yang ditemui beberapa waktu lalu. Ia mencontohkan pada kasus Facebook yang membeli WhatsApp, maka dari akuisisi itu, Facebook bisa mengambil data-data pengguna WhatsApp.(BEST PROFIT FUTURES)

“Habis dia beli WhatsApp, itu lebih gila lagi. Facebook ngambil datanya, Google juga. Sekarang Google service bayar 300 dollar AS per bulan, padahal dulu gratis untuk developer Android,” tuturnya.

Itulah mengapa, China tidak ingin pihak asing mencuri data negara, sehingga mereka melakukan pemblokiran. “China melakukan pemblokiran, supaya enggak ketahuan kekuatan ekonomi negaranya. Negara kita dijajah banget. Kita dijajah lewat data. Kalau bisa, bargaining system kita lebih kuat,” tambahnya.(BEST PROFIT FUTURES)

Terlebih hadirnya ASEAN Free Trade Area (AFTA), maka gempuran asing akan semakin besar. “Di sini mulai, Presiden kita ngelobi investor. Sayang sebenarnya, kenapa enggak dari anak bangsa sendiri yang bergerak,” kata David.

Melalui keterangan yang dipaparkan PT. Catur Software Indonesia (CSI) yang dipimpin David, ia dan timnya membangun organisasi pengembangan teknologi IT dengan visi proteksi dan pengamanan data. Sehingga, tidak ada lagi mata pencuri yang seenaknya mengintai, mengekspose bahkan mengendalikan Indonesia di masa yang akan datang.

Melalui keterangan yang dipaparkan PT. Catur Software Indonesia (CSI) yang dipimpin David, ia dan timnya membangun organisasi pengembangan teknologi IT dengan visi proteksi dan pengamanan data. Sehingga, tidak ada lagi mata pencuri yang seenaknya mengintai, mengekspose bahkan mengendalikan Indonesia di masa yang akan datang.(BEST PROFIT FUTURES)

Sumber dari http://techno.okezone.com