PT Best Profit Futures Surabaya

Cerita Ratna Sarumpaet, Ruben dan ‘Tipu-tipu Duit Raja 23 T’

Ratna Sarumpaet protes dengan kesaksian Ruben dalam sidang lanjutan. Ruben mengaku menerima kiriman foto wajah dengan kondisi mirip lebam, tapi Ratna membantahnya. BEST PROFIT

“Saya nggak pernah kirim foto itu,” kata Ratna Sarumpaet menyanggah kesaksian Ruben di dalam ruang sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Selasa (9/4/2019).

Siapa Ruben? Ruben dihadirkan jaksa penuntut umum ke persidangan karena pernah datang ke rumah Ratna Sarumpaet saat isu penganiayaan mengemuka.

Tapi Ruben–dalam persidangan–datang ke rumah Ratna Sarumpaet untuk membicarakan dana raja-raja Rp 23 triliun. PT BESTPROFIT FUTURES

Soal kedatangan Ruben ini pernah diterangkan Saharudin, staf Ratna Sarumpet. Dalam persidangan, Saharudin menceritakan adanya perbincangan soal duit raja-raja Indonesia Rp 23 triliun yang belakangan ternyata penipuan.

Saharudin menyebut perbincangan soal duit raja-raja Rp 23 triliun ini terjadi pada 29 September 2018. Saat itu, datang tamu bernama Deden dan Ruben ke rumah Ratna.

Sore harinya, datang juga Fadli Zon dan rombongan menjenguk Ratna Sarumpaet yang kala itu mengaku dianiaya.

“Saya lihat rombongan Pak Fadli datang ke rumah kakak. Di sana mereka bicara di ruang belakang, bicara dengan Pak Ruben dan Pak Deden. Kami dilarang mendekat atau nimbrung, tapi sepengetahuan saya, juga cerita tentang uang yang Rp 23 triliun itu,” ujar Saharudin dalam sidang Ratna Sarumpaet di PN Jaksel, Selasa (2/4).

Sepengetahuan Saharudin, perbincangan dengan Deden dan Ruben membahas penelusuran duit raja-raja. Saharudin sendiri mengaku tak percaya soal urusan duit triliunan itu. PT BESTPROFIT

“Waktu itu tidak percaya dengan Deden dan Ruben, termasuk dana ini,” kata Saharudin.

Sementara itu, Ratna Sarumpaet mengatakan dirinya memang tertipu Rp 50 juta untuk mencairkan dana-dana raja Rp 23 triliun yang disebut-sebut tersimpan di World Bank.

“Itu penipuan, orangnya sekarang sudah di Cipinang. Jadi itu modus dia mengatakan ada dana raja-raja. Saya kena Rp 50 juta tapi banyak orang melaporkan dan setelah kasus itu mencuat sekarang dia sudah di Cipinang mereka bertiga. Penipu biasa,” ujar Ratna kepada wartawan di sela persidangan. BESTPROFIT

Sumber : Detik