PT Best Profit Futures Surabaya

CEO Caterpillar Senang Dolar AS Menguat

BEST PROFIT FUTURES SURABAYA – CEO Caterpillar Douglas R Oberhelman mempunyai pandangan lain terkait penguatan dolar AS. Menurut dia, raksasa perusahaan alat berat itu cukup mendapat banyak keuntungan karena dolar AS menguat.

Pernyataan Douglas ini berbanding terbalik dengan perusahaan eksportir Amerika yang terus mengeluhkan tentang penguatan mata uang dolar Amerika Serikat (AS)l. Pasalnya penguatan dolar dinilai menjadi penghalang bagi mereka untuk berkembang, di mana biaya produksi akan meningkat. Namun, di mata Douglas penguatan dolar AS juga bisa menjadi angin segar tersendiri.

“Kami ini adalah salah satu produsen besar di Jepang. Bahkan pada kuartal terakhir, penguatan dolar AS menjadi sedikit keuntungan buat kami. Karena kami memproduksi dan menjual produk di sana. Hal itu untuk mengimbangi biaya produksi dan pendapatan,” ujar Doug seperti dilansir dari CNBC, Selasa (BEST PROFIT FUTURES).

Meski dolar AS menguat, namun dia tidak merasa khawatir dengan persaingan besarnya di Jepang, yakni dengan Komatsu. “Kami mengimbangi biaya produksi dan harga jual, jadi kami rasa persaingan tidak menjadi masalah bagi kami,” tutur dia.

Penguatan dolar AS telah dipandang menjadi sebuah risiko bagi banyak eksportir asal Amerika, pasalnya secara otomatis harga jual produknya akan semakin mahal. Selain itu, dia menilai prospek pertumbuhan di China yang lambat, tidak begitu mengkhawatirkan.(BEST PROFIT FUTURES).

Menurutnya, jika Presiden China Xi Jinping telah menggelontorkan USD40 miliar untuk meningkatkan hubungan dengan negara-negara lain, maka akan menjadi peluang yang besar bagi Caterpillar.

“Kami cinta dengan infrastruktur, jadi memang sudah menjadi fokus kami untuk membantu daerah-daerah yang membutuhkan banyak pengembangan dan pertumbuhan. Caterpillar hadir untuk itu,” tukas

Belum lama ini indeks dolar AS menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan terhadap beberapa mata uang utama lainnya. Tercatat dolar AS telah naik hingga 12 persen sejak Mei, mencapai 88,146 pekan lalu.

(BEST PROFIT FUTURES).

“Kami cinta dengan infrastruktur, jadi memang sudah menjadi fokus kami untuk membantu daerah-daerah yang membutuhkan banyak pengembangan dan pertumbuhan. Caterpillar hadir untuk itu,” tukas

Belum lama ini indeks dolar AS menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan terhadap beberapa mata uang utama lainnya. Tercatat dolar AS telah naik hingga 12 persen sejak Mei, mencapai 88,146 pekan lalu.(BEST PROFIT FUTURES).

Sumber dari http://economy.okezone.com