PT Best Profit Futures Surabaya

Bursa Tokyo dibuka lebih tinggi berkat pelemahan yen

Bestprofit
Bestprofit Saham Tokyo dibuka lebih tinggi pada hari Jumat menyusul kenaikan saham eksportir dan bank berkat pelemahan yen dan data pertumbuhan ekonomi AS yang solid.

Indeks acuan Nikkei 225 menguat 0,56 persen, atau 106,64 poin, ke level 19,169.86 pada awal perdagangan, sedangkan indeks Topix naik 0,59 persen, atau 9,07 poin ke level 1.536.66.  (Bestprofit)

Sedangkan Saham Asia Bergerak Variatif di Akhir Hari Kuartalan

Saham Asia beragam seiring indeks regional menuju kenaikan kuartalan terbesar dalam lima tahun.

Saham Jepang menguat dengan dolar sementara minyak tetap berada di atas $ 50 per barel.

Indeks MSCI Asia Pacific sedikit berubah pada pukul 09:16 di Tokyo. Indeks regional ini naik 9,7 persen dalam kuartal ini, kinerja terbaik indeks sejak Maret 2012.

S & P / ASX 200 Index Australia turun 0,2 persen sementara indeks saham Korea Selatan dan Selandia

Baru sedikit berubah. Greenback menguat setelah pejabat Federal Reserve mengindikasikan suku bunga mungkin harus naik lebih cepat dari yang pasar saat ini antisipasi.  (Bestprofit)

Saham global telah melonjak kuartal ini seiring perdagangan reflation yang dipicu

oleh kemenangan Donald Trump dalam pemilu AS menunjukkan ketahanan dan pertumbuhan global yang lebih kuat mendukung gain.

Sementara pejabat bank sentral Eropa minggu ini memberikan harapan bahwa para pembuat kebijakan berencana untuk menarik dukungan keuangan,

pejabat Fed justru bergeser ke nada yang lebih hawkish, seiring ekonomi negara it uterus maju menuju target untuk kerja penuh dan inflasi 2 persen.

Selain itu Saham finansial & Tencent bebani Bursa HK di penutupan  (Bestprofit)

Saham-saham Hong Kong ditutup turun pada hari Kamis, terbebani oleh saham

finansial dan indeks kelas berat Tencent, diikuti oleh pelemahan di saham China daratan yang juga memberikan tekanan.

Indeks Hang Seng turun 0,4% menjadi 24,301.09 poin sementara Indeks Hong Kong China Enterprises turun 0,8% menjadi 10,355.71.

Saham melemah di seluruh lantai bursa.  (Bestprofit)

Saham lembaga keuangan China daratan membukukan penurunan tertajam, sementara Tencent turun sebanyak 1,3% pasca mencatatkan reli baru-baru ini.

Li & Fung Ltd anjlok mendekati 10% setelah perusahaan tersebut melaporkan laba bersih tahunan turun sebanyak 47%, meleset dari perkiraan sebelumnya.  (Bestprofit)

Sumber : Reuters