PT Best Profit Futures Surabaya

Bursa Saham Tokyo Dibuka Lebih Rendah Ditengah Penguatan Yen

Best Profit
Best Profit Bursa saham Tokyo dibuka lebih rendah pada hari Rabu setelah yen menguat ke level lima bulan tertinggi terhadap dolar ditengah kekhawatiran atas geopolitik di Timur Tengah dan di Semenanjung Korea.

Indeks acuan Nikkei 225 turun 0,80 persen atau 149,67 poin, ke level 18,598.20 pada awal perdagangan sementara Indeks Topix dari semua bagian pertama melemah 0,82 persen atau 12,24 poin ke level 1,482.86.  (Best Profit)

Sedangkan Saham Hong Kong terluka oleh ketegangan politik (Review)

Saham Hong Kong ditutup di level empat pekan terendah pada ketegangan geopolitik hari Selasa yang melibatkan Korea Utara, sementara Timur Tengah merusak risk appetite.

Indeks Hang Seng acuan turun 0,7 persen, untuk ditutup di level 24,088.46, sementara Indeks Hong Kong China Enterprises turun 0,9 persen, ke level 10,165.98.

Level penutupan Hang Seng hari ini merupakan yang terendah sejak 15 Maret. (Best Profit)

Harga batubara merosot hampir 4,8 persen hari Selasa, membebani saham penambang batubara, setelah departemen bea cukai

China mengeluarkan perintah resmi yang mengatakan perusahaan perdagangan untuk mengembalikan kargo batubara Korea Utara mereka.

Saham energi menjadi pecundang terbesar dalam penurunan di indeks regional, dengan indeks yang melacak sektor kehilangan 1,3 persen.

Namun, indeks pengembang properti daratan naik 1 persen untuk ditutup di rekor tertinggi.

Sedangkan Saham AS Berakhir Sedikit Lebih Rendah Terkait Masalah Geopolitik (Best Profit)

Saham AS ditutup lebih rendah pada Selasa ini karena meningkatnya ketegangan geopolitik yang menarik minat investor dari aset berisiko

seperti saham dan beralih ke aset heaven seperti obligasi, emas dan yen Jepang. Indeks S & P 500 melemah 3,38 poin, atau 0,1%, ke 2,353.78.

Indeks Dow Jones Industrial Average merosot 6,58 poin, atau kurang dari 0,1%, ke 20,651.44. Sementara indeks Nasdaq Composite turun 14,15 poin, atau 0,2%, ke 5,866.77. (Best Profit)

Di antara saham individu, saham United Continental Holdings Inc menjadi pemain terburuk pada

S & P 500 setelah perusahaan itu dikritik karena secara paksa menurunkan penumpang dari pesawat.

Saham Apple Inc jatuh setelah perusahaan kehilangan posisi teratas di peringkat merek terbaik Laptop Magazine untuk tahun ini.

Saham RetailMeNot Inc melonjak setelah situs kupon tersebut setuju untuk diakuisisi oleh Harland Clarke Holdings Corp

Di pasar lain, dolar jatuh ke level terendah terhadap yen dalam lima bulan terakhir, dengan satu dolar membeli 109,74 yen akhir Selasa di New York,

dibandingkan dengan 110,94 yen akhir Senin. volatilitas pasar saham naik ke tingkat tertinggi tahun ini karena investor fokus pada ketegangan

geopolitik di sekitar Suriah, Rusia dan Korea Utara, serta kekhawatiran tentang putaran pertama pemilihan presiden Prancis akhir bulan ini. (Best Profit)

Sumber: MarketWatch