PT Best Profit Futures Surabaya

Best Profit Futures; Bursa Saham Hong Kong Hentikan Penurunan

Best Profit Futures

Best Profit Futures

Best Profit Futures – Saham Hong Kong mengikuti reli pada pasar global di hari Rabu ini, menghentikan penurunan beruntun tiga harinya karena sentiment yang dipicu oleh Brexit yang perlahan mereda.

Indeks Hang Seng naik 1,3%, ke level 20,436.12 poin, sedangkan Indeks China Enterprises naik 0,4% menjadi 8,571.44.

Sentimen pasar didukung oleh rebound di Eropa serta di Wall Street karena investor mulai bargain hunting setelah penjualan berat setelah pemungutan suara Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa di akhir pekan lalu.(Best Profit Futures)

Hampir semua sektor menguat, dengan saham IT dan energi memimpin gain.

Tapi saham Hong Kong yang terdaftar China Vanke turun 2,1% ke posisi terendah 1-1/2 tahun ditengah perebutan kekuasaan antara manajemen dan pemegang saham utama yang melanjutkan membelokan kepercayaan investor.(Best Profit Futures)

Selain itu Redanya Dampak dari Brexit Antarkan Saham AS Rally di Sesi Penutupan

Saham AS menguat di tengah reli global, dengan Indeks S & P 500 yang membukukan lonjakan terbesar selama dua hari dalam empat bulan terakhir, seiring meredanya kekhawatiran atas dampak keluarnya U.K. dari Uni Eropa.

Kekhawatiran bahwa keluarnya Inggris dari Uni Eropa akan mengganggu pertumbuhan ekonomi global, mereda karena spekulasi pembuat kebijakan akan melawan dampak tersebut. Saham energi membatasi kenaikan terbesar selama dua hari sejak Maret karena lonjakan harga minyak mentah.

Saham Goldman Sachs Group Inc yang lebih tinggi dapat mengangkat Indeks Russell 3000 terbesar sejak 2009, sementara Dow Jones Industrial Average memperluas rebound ke lebih dari 550 poin sejak penutupan pada hari Senin.

Indeks S & P 500 naik 1,7 % ke level 2,070.65 pada pukul 16:00 sore waktu New York, setelah mengalami reli terbesar dalam satu hari sejak Februari pada hari Selasa. Indeks tersebut telah menghapus kerugian untuk tahun ini setelah pekan lalu menghentikan kenaikan di tahun 2016 sebanyak 3,7 %. (Best Profit Futures)

Sumber : Bloomberg