PT Best Profit Futures Surabaya

Bursa Saham Eropa Ditutup Melemah Jelang Liburan

Best Profit
Best Profit Saham Eropa turun di tengah perdagangan tipis, dengan investor memberikan sinyal keraguan untuk memperpanjang rally yang terakhir pekan perdagangan penuh di tahun 2016.

Indeks Stoxx Europe 600 turun 0,2 persen pada penutupan perdagangan, pada volume perdagangan 38 persen lebih rendah dari 30-hari rata-rata.

Saham penambang dan teknologi yang mengalami penurunan terbesar, sementara saham travel dan energi bergerak naik.

Saham Actelion Ltd memimpin kenaikan dalam saham perawatan kesehatan, naik 4,1 persen karena dimulainya kembali pembicaraan dengan

Johnson & Johnson tentang kemungkinan kesepakatan, hanya seminggu setelah mengakhiri perbincangan sebelumnya. (Best Profit)

Selain itu Komoditas Merosot Seret Saham Hong Kong Di Penutupan

Saham-saham Hong Kong turun pada hari Kamis ini, terseret oleh penurunan pada harga baja dan batu bara serta pelemahan pada perusahaan China daratan.

Indeks Hang Seng turun 0,8%, ke level 21,636.20, sedangkan Indeks China Enterprises turun 1,4%, ke level 9,200.24 poin.

Secara keseluruhan, perdagangan tipis karena banyak investor sudah bertolak untuk akhir pekan liburan Natal.

Hampir semua sektor melemah pada sesi penutupan, dengan saham energi yang mencatat penurunan terbesar, turun sekitar 1,7% pada Kamis, setelah anjloknya harga komoditas. (Best Profit)

Indeks berjangka turun lebih dari 4% sementara coke, merupakan bahan yang terbuat dari batubara, turun lebih dari 6%.

Indeks juga tertekan oleh penurunan atas China daratan di mana investor tetap berhati-hati di tengah sentimen mengenai ketatnya likuiditas. (Best Profit)

Sedangkan Saham AS Ditutup Turun Pasca Data Ekonomi Yang Bervariasi

Saham AS ditutup lebih rendah Kamis ini terkait pertumbuhan ekonomi kuartal ketiga yang direvisi naik tapi pesanan barang tahan lama justru malah menurun.

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup turun 23,08 poin, atau 0,1%, di 19,918.88, penurunan dipimpin oleh melemahnya saham Wal-Mart Stores Inc. sebesar 2,3% .

Indeks S & P 500 turun 4,22 poin, atau 0,2%, menjadi ditutup pada 2,260.96, karena saham konsumen-discretionary turun 1%. (Best Profit)

Indeks Nasdaq Composite turun 24,01 poin, atau 0,4%, menjadi berakhir pada 5,447.42.

Sumber: MarketWatch