PT Best Profit Futures Surabaya

Best Profit Futures; Bursa Jepang Pangkas Penurunan Kuartalan Terburuk Sejak 2009

Best Profit FuturesBest Profit Futures

Best Profit Futures – Bursa saham Jepang dibuka naik, memangkas penurunan dua kuartal terburuk sejak meluasnya krisis keuangan global,

karena kekhawatiran atas keluarnya Inggris dari Uni Eropa terus mereda di pasar ekuitas global.

Indeks Topix naik 1,1 persen menjadi 1,260.82 pada pukul 09:16 pagi di Tokyo. Indeks tersebut berada di jalur untuk kenaikan 4,7 persen dalam minggu ini,

mengurangi penurunan untuk kuartal yang berakhir pada hari Kamis menjadi 6,4 persen setelah anjlok 13 persen dalam tiga bulan pertama tahun ini. Indeks Nikkei 225 Stock Average naik 1,2 persen menjadi 15,757.99. Yen diperdagangkan di 102,79 per dolar setelah melemah selama dua hari.(Best Profit Futures)

Indeks MSCI All Country World menambahkan 2,2 persen pada hari Rabu untuk mencatatkan kenaikan dua hari tertajam sejak Agustus, dengan bank sentral di seluruh dunia mengisyaratkan kesiapan untuk bertindak jika diperlukan. Indeks tersebut telah jatuh 6,9 persen selama dua sesi sebelumnya setelah keputusan yang mengejutkan Inggris untuk keluar dari Uni Eropa menyebabkan pelarian dari aset berisiko.

Sementara itu Bursa Asia Menguat Untuk Hari ke-2 Mengikuti Rebound Ekuitas Global

Bursa saham Asia dibuka naik untuk hari kedua mengikuti rebound global, karena kecemasan atas dampak ekonomi dari keluarnya Inggris dari Uni Eropa berkurang di tengah spekulasi bahwa bank sentral akan mendukung pasar keuangan.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,7 persen menjadi 128,63 pada pukul 09:06 pagi di Tokyo, setelah melonjak 1,8 persen pada hari Rabu. Indeks tersebut telah memangkas kerugian bulanan menjadi 0,5 persen. Pasar memperoleh kembali momentum setelah bergolak pada minggu lalu terkait keputusan warga Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa. Indeks ekuitas global mencatat kenaikan tertajam dalam dua hari sejak Agustus karena bank sentral di seluruh dunia mengisyaratkan kesiapan untuk bertindak jika diperlukan setelah terjadinya apa yang disebut dengan Brexit.

Indeks Topix Jepang naik 1,2 persen karena yen sedikit berubah di 102,82 dolar. Indeks Kospi Korea Selatan naik 0,7 persen, membawa keuntungan mingguan menjadi 2,3 persen. Indeks S&P/ASX 200 Australia naik 0,5 persen. Indeks S&P/NZX 50 Selandia Baru naik 1,1 persen. Pasar saham di China dan Hong Kong belum memulai perdagangan.(Best Profit Futures)

Sumber: Bloomberg