PT Best Profit Futures Surabaya

Bursa HK Ditutup Turun, Terbebani Oleh Saham Keuangan, Energi

PT BESTPROFIT FUTURES
PT BESTPROFIT FUTURES – Saham-saham Hong Kong mengikuti penurunan di pasar saham Asia lainnya pada hari Kamis, karena investor berhenti

untuk menarik nafas setelah kenaikan yang kuat baru-baru ini di perusahaan keuangan dan sumber daya.

Indeks Hang Seng turun 0,3 persen menjadi 27.531,01 poin, sementara Indeks China Enterprises turun 0,5 persen menjadi 11.002,20 poin.

Sektor keuangan dan teknologi informasi memimpin penurunan dalam Indeks, sementara keuntungan terlihat berada di saham material dan telekomunikasi. PT BESTPROFIT

China Unicom Hong Kong naik 2,3 persen karena Beijing berusaha merevitalisasi perusahaan milik negara melalui perubahan struktur manajemen mereka.

China Shenhua, produsen batubara terbesar, turun 1,5 persen, dan merupakan hambatan terbesar dalam sektor energi. BESTPROFIT

New China Life Insurance, salah satu operator asuransi jiwa terkemuka China, turun 3,3 persen, mengirim sektor keuangan lebih rendah.

Sedangkan Dow naik tipis dengan sebagian besar saham AS ditutup melemah

Saham AS ditutup sebagian besar melemah pada hari Kamis, tertekan oleh penurunan tajam saham energi, meskipun indeks Dow melawan tren untuk ditutup sedikit lebih tinggi dan mencatatkan level rekor lainnya untuk 7 penutupan beruntun. BEST PROFIT

Dow Jones Industrial Average naik kurang dari 0,1% ke level 22.026. Indeks blue-chip ini telah naik selama delapan sesi berturut-turut, yang merupakan rentetan terpanjang sejak Februari.

S & P 500 turun 5,5 poin atau 0,2% ke level 2.472,09. Indeks Nasdaq Composite kehilangan 22,3 poin ke level 6.340,3, turun 0,4%. Saham energi menjadi pecundang terbesar hari ini, dengan sektor ini jatuh 1,5% dalam persentase penurunan satu hari terbesar sejak 5 Juli menyusul penurunan harga minyak mentah.

Di antara pecundang terbesar yang ada, Noble Energy Inc. jatuh 7,7% sementara Apache Corp anjlok 8%. Pada sisi positifnya, Tesla Inc melompat 6,5% sehari setelah rilis laporan pendapatannya.

Selain itu Eksportir Jatuh, Saham Jepang Dibuka Turun

Saham-saham di Tokyo dibuka melemah pada hari Jumat terkait jatuhnya eksportir seiring penguatan yen.

Indeks acuan Nikkei 225 turun 0,41 persen atau 82,60 poin menjadi 19,946.66 dalam beberapa menit pertama sementara indeks Topix dari semua saham papan utama turun 0,34 persen atau 5,48 poin menjadi 1.628,34.

Sumber: AFP