PT Best Profit Futures Surabaya

Bursa Eropa menguat ditopang kinerja emiten

Best Profit Futures – Bursa Eropa menguat pada awal perdagangan hari ini (29/7). Kinerja beberapa perusahaan menjadi tenaga bagi bursa Benua Biru untuk melaju.

Stoxx Europe 600 Index menguat 0,1% ke 341,62 pada pukul 8,49 pagi waktu London. Sebanyak tiga saham naik, berbanding dua yang turun.

BP Plc menguat 0,7% setelah mengumumkan laba kuartal dua melompat 34% year on year menjadi US$ 3,64 miliar. Produsen minyak mentah ini menyumbang 1,6% dari Stoxx 600. 

Penguatan bursa Eropa sejalan dengan bursa Asia yang juga menguat. MSCI Asia Pacific Index, yang menjadi acuan bursa Asia menguat 0,3% hari ini.

“Beberapa perusahaan di Eropa mengumumkan kinerja baik, meski valuasinya agak tinggi.

Tapi tetap tidak terlalu mahal untuk investasi,” kata Carsten Hilck, analis Union Investment Privatfonds GmbH di Frankfurt.

Perusahaan Eropa lainnya yang menikmati kenaikan saham di awal perdagangan antara lain Ferrovial, pemilik bandara Heathrow di London,

yang menguat 1,4%. Meski mencatat penurunan laba di semester I, perusahaan ini berencana membeli kembali sahamnya (buyback) sebesar 350 euro. (Best Profit Futures)

Selain itu ada saham operator call center Prancis Teleperformance yang naik 3,9%, peritel fesyen Inggris Next Plc menguat 1,7%, serta produsen semiconduktor Jerman Aixtron SE yang bertambah 2,6%.

Selain itu pasar diwarnai spekulasi, pemerintah Amerika Serikat akan mengumumkan indikator kepercayaan konsumen yang tertinggi sejak Januari 2008.

Pemerintah AS akan mengumumkan data ini pada waktu 10 pagi waktu New York, serta data perumahan pada jam 9 waktu setempat.

  (Best Profit Futures)

Emas naik untuk hari keenam diperdagangkan di atas $ 1.300 per ons karena para investor bersiap untuk hasil dari pengetatan pemilihan presiden AS

pekan depan dan beratnya prospek kebijakan moneter setelah Federal Reserve mempertahankan suku bunga tidak berubah.

Bullion untuk pengiriman segera adalah 0,3 % lebih tinggi di level $ 1,300.29 per ons pada pukul 9:21 pagi waktu Singapura, menurut harga dari Bloomberg.

Pada hari Rabu, harga emas rally ke empat minggu tertingginya di level $ 1,308.02 pada permintaan haven terkait pelemahan ekuitas global untuk keenam kalinya dalam tujuh hari terakhir.

Investor emas mencari petunjuk dari jajak pendapat AS, dengan kemenangan yang memungkinkan untuk Donald Trump terlihat buoying harga,

dan langkah Fed berikutnya, dengan menaikkan suku bunga pada bulan Desember berpotensi menekan mereka.

Komite Pasar Terbuka Federal mengatakan pada hari Rabu bahwa hanya diperlukan “beberapa” bukti inflasi lebih lanjut dan lapangan pekerjaan berada di jalur ke arah targetnya dalam rangka untuk menaikan biaya pinjaman,

setelah meninggalkan suku bunga tidak berubah untuk pertemuan ketujuh berturut-turut.  (Best Profit Futures)

Sumber dari http://investasi.kontan.co.id