PT Best Profit Futures Surabaya

Bursa Asia Naik Jelang Laporan Pekerjaan AS, Yen Turun

Best Profit
Best Profit Keuntungan dalam ekuitas Asia dipimpin oleh rebound dalam saham Jepang karena pelemahan yen dan investor menunggu laporan pekerjaan bulanan AS.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,4 persen pada pukul 09:18 pagi di Tokyo, menutup kerugian pada hari Kamis sebesar 0,8 persen. Yen melemah 0,2 persen menjadi 110,98 per dolar.

Indeks Bloomberg Dollar Spot sedikit berubah setelah naik 0,2 persen pada hari Kamis. (Best Profit)

Saham-saham Tokyo dan Sydney menguat setelah kenaikan harga minyak mentah membantu mendorong saham energi lebih tinggi pada indeks S&P 500.

Dolar dan imbal hasil Treasury mempertahankan keuntungan setelah seorang pejabat mengatakan Pentagon secara aktif menimbang opsi militer terhadap Suriah dan

Presiden AS Donald Trump bertemu dengan mitranya dari Cina Xi Jinping setelah serangkaian tes rudal oleh rezim Korea Utara.

Minyak diperdagangkan di level tertinggi satu bulan. Aset India tetap menjadi fokus setelah bank sentral secara tak terduga memperketat kebijakan untuk meningkatkan perang melawan percepatan inflasi. (Best Profit)

Fokus beralih ke laporan pekerjaan AS setelah seminggu di mana penguatan data payroll swasta dan penjualan mobil yang lemah memberikan sinyal yang saling

bertentangan pada kekuatan pertumbuhan ekonomi. Federal Reserve pada minggu ini mengindikasikan bahwa mereka berniat untuk mengecilkan neraca keuangan sebesar $ 4,5 triliun

akhir tahun ini menggarisbawahi pergeseran dari menyuntikkan rekor jumlah uang tunai selama beberapa dekade terakhir.

Sedangkan Saham Hong Kong turun jelang pertemuan Trump-Xi Jinping (Best Profit)

Saham-saham Hong Kong jatuh pada hari Kamis di simpati dengan pasar Asia, karena kecemasan investor mengenai tanda-tanda Federal Reserve

bisa kembali pada skala stimulus besar-besaran tahun ini di tengah tekanan situasi menjelang pertemuan antara presiden AS dan China.

Indeks Hang Seng acuan turun 0,5% pada sesi penutupan, menjadi 24,273.72 poin, sedangkan Hong Kong Indeks China Enterprises turun 0,9%, ke level 10,276.41 poin. (Best Profit)

Perhatian banyak tertuju pada pertemuan pertama Presiden Donald Trump dengan Presiden Cina Xi Jinping, dengan isu-isu perdagangan dan keamanan.

Sebagian besar sektor di Hong Kong menurun pada hari Kamis ini, dengan kerugian dipimpin oleh saham telekomunikasi. Sub-indeks yang relevan dikontrak sekitar 1,3 % pada penutupan.

Selain itu Saham AS Ditutup Naik Tipis Seiring Dimulainya Pertemuan Trump-Xi (Best Profit)

Saham AS ditutup sedikit lebih tinggi, namun dibawag level tertinggi sesi Kamis ini karena pertemuan antara Presiden Donald Trump dan rivalnya Xi Jinping dari China mulai dilangsungkan.

Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup naik 14,80 poin, atau kurang dari 0,1%, di 20,662.95, dipimpin oleh gain pada saham Caterpillar Inc Exxon Mobil Corp dan Chevron Corp.

Indeks S & P 500 berakhir 4,54 poin, atau 0,2%, pada 2,357.49, dengan sektor energi dan keuangan memimpin kenaikan.

Sementara indeks Nasdaq Composite naik 14,47 poin, atau 0,3%, menjadi ditutup di 5,878.95. (Best Profit)

Sumber: MarketWatch