PT Best Profit Futures Surabaya

Bursa Asia Menguat Ditengah Rekor di AS, Minyak Rally

PT Bestprofit
PT Bestprofit Ekuitas Asia-Pasifik memperpanjang kenaikan setelah indeks saham AS naik menuju rekor baru dan harga minyak melonjak. Sementara mata uang dolar mempertahankan penurunan.

Indeks acuan saham di Australia, Jepang dan Korea Selatan menguat setelah Indeks S & P 500 ditutup di atas level 2.400 untuk pertama kalinya.

Minyak mentah naik untuk hari kelima setelah Arab Saudi dan Rusia mendukung perpanjangan pemotongan output. Bijih besi dan tembaga menguat pada hari Senin,

mengirimkan Indexing Komoditi Bloomberg untuk sesi keempat. Yen menguat sedangkan Dolar Kanada dan Peso Meksiko stabil setelah rally pada hari Senin. (PT Bestprofit)

Lonjakan harga minyak membantu menjaga ekuitas global tetap kuat meski kekhawatiran berkembang di atas kekuatan ekonomi global.

Data produksi industri dan ritel China turun lebih rendah dari perkiraan pada hari Senin, setelah penjualan ritel Amerika dan inflasi juga membayangi pertumbuhan.

Pasar keuangan juga mendapat dorongan dari rencana China untuk meningkatkan infrastruktur global diperluas. (PT Bestprofit)

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,4 persen ke level tertinggi sejak Mei 2015.

Sedangkan Saham Tokyo Dibuka Lebih Tinggi pada hari Selasa

Saham Tokyo dibuka menguat pada hari Selasa, menyusul penutupan rekor di Eropa dan Amerika Serikat ditengah rally harga minyak. (PT Bestprofit)

Indeks acuan Nikkei 225 naik 0,45 persen atau 88,49 poin, ke level 19,958.34 pada beberapa menit pertama perdagangan,

sementara Indeks Topix dari semua saham papan utama menguat 0,50 persen atau 7,94 poin, ke level 1.587,94.

Selain itu Abaikan ancaman cyber, saham HK ke level 21 bulan tertinggi

Saham Hong Kong naik untuk sesi keenam beruntun ke level tertinggi dalam 21 bulan pada hari Senin, seiring investor mengabaikan ancaman

yang ditimbulkan oleh serangan keamanan cyber global, uji coba rudal oleh Korea Utara dan data ekonomi AS yang lemah. (PT Bestprofit)

Sentimen terbantu oleh tanda-tanda arus uang stabil dari China daratan, dan stabilisasi di pasar China, di mana indeks saham utama rebound

untuk hari ketiga berturut-turut seiring pemerintah bergerak untuk meredakana kekhawatiran pasar akan peraturan yang lebih ketat.

Indeks Hang Seng naik 0,9 persen ke level 25.371,59, sedangkan China Enterprises Index melonjak 1,6 persen ke level 10.450,35 poin.

Pada hari Senin, investor China menggunakan 22 persen kuota harian di bawah Shanghai-Hong Kong Stock Connect untuk membeli saham Hong Kong. (PT Bestprofit)

UBS menunjukkan tanda-tanda investor

China daratan yang melakukan diversifikasi dari eksposur domestik.

Sebagian besar sektor menguat, dengan saham keuangan berada di antara saham-saham dengan kinerja terbaik. (PT Bestprofit)

Sumber: Reuters