PT Best Profit Futures Surabaya

Bursa Asia masih melanjutkan penguatan

Best Profit Futures – Penguatan bursa Asia masih berlanjut untuk hari ketiga. Indeks acuan bursa regional bahkan mencapai level tertinggi dalam enam tahun terakhir.

Indeks MSCI Asia Pacific menguat sebesar 0,1% ke level 149,33 pada pukul 09.27 waktu Tokyo.  Penguatan indeks bakal mencapai 2,5% selama sebulan.

Indeks Topix menguat 0,2. ke level 1.288,39. Penguatan ini mencapai titik tertinggi saat ditutup pada 22 Januari lalu. Sementara indeks Nikkei 225 Average juga naik sebesar 0,3% menjadi 15.572,35.. (Best Profit Futures)

Penguatan indeks bursa Jepang ini setelah Nissan Motor Co. membukukan pendapatan yang melampaui perkiraan analis. Saham Nissan telah menguat sebesar 3,5%.. (Best Profit Futures)

Sementara indeks bursa Asia lainnya, seperti indeks bursa Korea Selatan, Kospi, juga naik 0,5% dan indeks NZX 50 menguat 0,1%.

Analis RJ O’Brien & Associates LLC John Brady mengatakan penguatan indeks bursa Asia karena pertumbuhan ekonomi Asia. “Ada banyak dana tunai yang bisa dipakai di segala pasar,” katanya.

 . (Best Profit Futures)

Emas naik untuk hari keenam diperdagangkan di atas $ 1.300 per ons karena para investor bersiap untuk hasil dari pengetatan pemilihan presiden AS pekan depan dan beratnya prospek kebijakan moneter setelah Federal Reserve mempertahankan suku bunga tidak berubah.

Bullion untuk pengiriman segera adalah 0,3 % lebih tinggi di level $ 1,300.29 per ons pada pukul 9:21 pagi waktu Singapura, menurut harga dari Bloomberg. Pada hari Rabu, harga emas rally ke empat minggu tertingginya di level $ 1,308.02 pada permintaan haven terkait pelemahan ekuitas global untuk keenam kalinya dalam tujuh hari terakhir.

Investor emas mencari petunjuk dari jajak pendapat AS, dengan kemenangan yang memungkinkan untuk Donald Trump terlihat buoying harga, dan langkah Fed berikutnya, dengan menaikkan suku bunga pada bulan Desember berpotensi menekan mereka. Komite Pasar Terbuka Federal mengatakan pada hari Rabu bahwa hanya diperlukan “beberapa” bukti inflasi lebih lanjut dan lapangan pekerjaan berada di jalur ke arah targetnya dalam rangka untuk menaikan biaya pinjaman, setelah meninggalkan suku bunga tidak berubah untuk pertemuan ketujuh berturut-turut.. (Best Profit Futures)

Sumber dari http://investasi.kontan.co.id