PT Best Profit Futures Surabaya

Bursa AS positif terdorong data inflasi

Best Profit Futures – Bursa Amerika Serikat (AS) menguat, setelah kemarin melandai. Musim laporan keuangan dan data inflasi menjadi tenaga indeks untuk menguat.

Indeks S&P 500 naik 0,5% ke 1.982,82 pada pukul 10.02 pagi waktu New York. Sedangkan Dow Jones Industrial Average naik 55,06 poin (0,3%) menjadi 17.106,79.

AS merilis inflasi naik 0,3% pada bulan Juni. “Masih ada peluang penguatan jika melihat musim laporan keuangan yang positif.

Angka inflasi juga mendukung kenaikan harga saham lebih tinggi. Inflasi merefleksikan ekonomi tidak bergerak terlalu lambat maupun terlalu cepat,

” kata Terry Sandven, Chied Equity Strategist di Bank Wealth Management, pada Bloomberg.

Selain itu, data penjualan rumah seken AS bulan Juni juga menguat ke level tertinggi selama delapan bulan terakhir. Ini memperlihatkan pasar perumahan AS semakin bergerak cepat.

Sebanyak delapan dari 10 sektor di S&P 500 menguat. Sementara pelemahan terdalam dialami sektor produksi konsumer yang turun 0,4%.

  (Best Profit Futures)

Emas naik untuk hari keenam diperdagangkan di atas $ 1.300 per ons karena para investor bersiap untuk hasil dari pengetatan pemilihan presiden AS

pekan depan dan beratnya prospek kebijakan moneter setelah Federal Reserve mempertahankan suku bunga tidak berubah.

Bullion untuk pengiriman segera adalah 0,3 % lebih tinggi di level $ 1,300.29 per ons pada pukul 9:21 pagi waktu Singapura, menurut harga dari Bloomberg.

Pada hari Rabu, harga emas rally ke empat minggu tertingginya di level $ 1,308.02 pada permintaan haven terkait pelemahan ekuitas global untuk keenam kalinya dalam tujuh hari terakhir. (Best Profit Futures)

Investor emas mencari petunjuk dari jajak pendapat AS, dengan kemenangan yang memungkinkan untuk Donald Trump terlihat buoying harga,

dan langkah Fed berikutnya, dengan menaikkan suku bunga pada bulan Desember berpotensi menekan mereka.

Komite Pasar Terbuka Federal mengatakan pada hari Rabu bahwa hanya diperlukan “beberapa” bukti inflasi lebih lanjut dan lapangan pekerjaan berada di jalur

ke arah targetnya dalam rangka untuk menaikan biaya pinjaman, setelah meninggalkan suku bunga tidak berubah untuk pertemuan ketujuh berturut-turut. (Best Profit Futures)

Sumber dari http://investasi.kontan.co.id