PT Best Profit Futures Surabaya

Bursa AS Ditutup Bervariasi Ditengah Laporan Laba Perusahaan

http://www.bpfnews.com/images/thumbs/22c205a9cef1dee709ce4bbe223ec401.jpg
Best Profit Reli saham AS terhenti pada hari Kamis karena investor diurutkan melalui laba perusahaan yang bervariasi menggambarkan tentang keadaan ekonomi Amerika. Peso Meksiko melemah seiring gejolak atas rencana pembangunan dinding perbatasan intensif, sementara obligasi menghapus penurunan.

Indeks S & P 500 turun dari semua waktu tertinggi diiringi kerugian saham jasa kesehatan, sedangkan Dow Jones Industrial Average membukukan rekor lain. Saham Caterpillar Inc merosot sementara EBay Inc rally setelah melaporkan labanya. Saham maskapai penerbangan rebound setelah laba Southwest Airlines Co melampaui estimasi. Mata uang peso memperpanjang penurunan setelah Presiden Meksiko membatalkan pertemuan dengan Donald Trump. Dolar menguat terhadap sebagian besar mata uang utama, dan harga minyak beranjak naik di atas level $ 53 per barel. Obligasi menguat mengikuti lelang yang kuat dari rekornya dalam tujuh tahun terakhir. Emas membukukan kemerosotan terpanjang tahun ini.

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 32,46 poin ke level 20,100.97 pada pukul 16:00 sore waktu New York, setelah penutupan hari Rabu berada di atas level 20.000 untuk pertama kalinya. Indeks S & P 500 tergelincir 0,1 persen ke level 2,296.70. Sebelumnya, indeks acuan lebih tinggi melewati level 2.300 untuk pertama kalinya.

Sedangkan Keuntungan Yang Moderat Pada Indeks Dow Angkat Bursa Tokyo (Best Profit)

Bursa saham Tokyo dibuka menguat pada hari Jumat setelah keuntungan yang moderat pada Indeks Dow setelah mencapai rekor pada sesi sebelumnya ketika Indeks AS ditutup di atas 20.000 poin untuk pertama kalinya.

Indeks acuan Nikkei 225 naik 0,26 persen, atau 51,12 poin, ke 19,453.51 dalam beberapa menit pertama perdagangan, sedangkan Indeks Topix menguat 0,41 persen, atau 6,33 poin, menjadi 1,551.34.

Selain itu Saham HK naik ke 3 bulan tertinggi terkait penguatan Wall Street

Saham-saham Hong Kong naik untuk hari keempat beruntun pada hari Kamis, yang menyentuh penutupan tertinggi dalam tiga bulan setelah Dow Jones Industrial Average menembus level 20.000 poin untuk pertama kalinya.

Sentimen juga dibantu oleh pelamahan dolar AS, sehingga mengurangi kekhawatiran arus keluar modal dari Hong Kong. (Best Profit)

Indeks dolar merosot ke tujuh pekan terendah, yang tertekan oleh sikap proteksionis Presiden AS Donald Trump.

Indeks acuan Hang Seng naik 1,4%, ke level 23,374.17, membukukan kenaikan harian terbesar dalam tiga pekan. Indeks China Enterprises naik 1,2%, ke level 9,854.36 poin.

Hang Seng naik 2,1% sejauh pekan ini, dan telah membukukan 6,2% bulan ini. (Best Profit)

Sementara di Hong Kong, sektor di lantai bursa naik, dengan saham teknologi memimpin dengan kinerja terbaik, yang naik sebanyak 1,8%.

Pasar saham akan dibuka pada Jumat pagi, dan kemudian ditutup hingga Selasa 31 Januari untuk liburan Tahun Baru Imlek. Perdagangan akan dilanjutkan pada 1 Februari mendatang. (Best Profit)

Sumber : Reuters