PT Best Profit Futures Surabaya

Bulog Raup Miliaran Rupiah dari Bisnis Jual Ikan

BEST PROFIT FUTURES – Sejak 2013, Perum Bulog secara resmi menggarap bisnis baru yaitu penjualan ikan segar dan ikan beku. Dari usaha komersial (non PSO) ini Bulog meraup keuntungan yang tak sedikit.

Direktur Utama Perum Bulog Sutarto Alimoeso mengatakan bisnis ini sangat menguntungkan terbukti Bulog bisa mendapatkan omzet miliaran rupiah per tahun.

“Saya kira karena Bulog ini kita ingin menjadikan menjaga stabilitas pangan bukan hanya bisnis tetapi menjaga. Kalau ikan menjadi peluang tentu kita ambil. Ikan ini pangan. Kalau dibanding tahun lalu pendapatan sekarang lebih dari 20%. Pendapatannya hingga sekarang Rp 7,9 miliar,” kata Sutarto saat ditemui di Kantor Menko Perekonomian, kawasan Lapangan Banteng, Jakarta, Selasa (10/06/2014).(Best Profit Futures)

Produk yang dijual Bulog adalah ikan kembung dan bandeng segar maupun beku. Bulog membeli kedua ikan tersebut dari para peternak ikan di Kalimantan Timur kemudian dijualnya hingga ke Surabaya.

“Perusahaan kan harus dapat duit untuk menggaji karyawan, untuk bayar pajak bangunan kan harus diversifikasi sepanjang masih di pangan,” tuturnya.

Melalui pihak ketiga yaitu eksportir, ikan yang dijual Bulog sudah diekspor. Sutarto mengaku tetap akan mengembangkan bisnis, di luar bisnis Bulog yang telah ada seperti penjualan beras, daging sapi, gula hingga ritel seperti Bulog Mart.

“Dan dari Surabaya ini diekspor. Kita belum ekspor sendiri tetapi melalui eksportir. Kita mau jadi eksportir tetapi belajar dulu,” cetusnya.

(Best Profit Futures)

Minyak turun karena fokus pasar bergeser dari keterkejutan atas kemenangan Donald Trump pada pemilihan presiden AS ke pertanyaan tentang kemampuan OPEC untuk menyeimbangkan pasokan minyak mentah dan permintaan.

Minyak mentah berjangka turun 1 persen di New York, menghapus keuntungan sebelumnya setelah Badan Energi Internasional mengatakan harga dapat turun di tengah “pertumbuhan pasokan global yang tanpa henti

” kecuali Organisasi Negara Pengekspor Minyak memberlakukan penurunan produksi yang signifikan.

Ini masih terlalu dini untuk mengatakan apa dampak dari kepresidenan Trump pada kesepakatan nuklir yang memungkinkan kebangkitan produksi Iran, kata Eni SpA Chief Executive Officer Claudio Descalzi.(Best Profit Futures)

West Texas Intermediate untuk pengiriman Desember kehilangan 44 sen ke $ 44,83 per barel di New York Mercantile Exchange pada 01:27 siang waktu London setelah sebelumnya naik 0,8 persen. Harga ditutup naik 0,6 persen pada hari Rabu, menghapus penurunan sebesar 4,3 persen terkait janji Trump untuk menyatukan faksi-faksi politik yang membalikan sell-off secara spontan. Keseluruhan volume perdagangan di Nymex menunjukkan 1.768.000 kontrak berpindah tangan, menurut data di bursa yang diperbaharui pada Kamis ini.

Brent untuk pengiriman Januari turun 20 sen, atau 0,4 persen, ke $ 46,16 per barel di London-based ICE Futures Europe exchange, diperdagangkan pada premi sebesar 60 sen untuk WTI Januari. Minyak mentah acuan global naik 0,7 persen ke $ 46,36 pada hari Rabu.(Best Profit Futures)

Sumber dari http://finance.detik.com