PT Best Profit Futures Surabaya

BlackBerry Kembali Ditinggal Punggawanya

Best Profit Futures –  BlackBerry yang tengah berjuang untuk bangkit harus kehilangan satu lagi figur penting sejak Alec Saunders memutuskan untuk hengkang dari perusahaan yang ikut membesarkan namanya.

Saunders yang hadir untuk menggantikan Tyler Lessard di 2011, langsung menempati posisi penting sebagai Vice President Developer Relations di kala BlackBerry masih jaya-jayanya.

Tangan dinginnya telah membuat BlackBerry jadi pujaan para pengembang aplikasi. Tercatat, berkat pengaruhnya, jumlah aplikasi yang ada

di BlackBerry World tumbuh 1.650% dari 16.000 aplikasi menjadi 265.000 aplikasi dalam dua setengah tahun. (Best Profit Future).

Saunders juga menjadi salah satu sosok kunci yang membuat BlackBerry Messenger (BBM) dan BBM Channel bisa hadir lintas platform di iOS dan Android.

Sejak John Chen hadir menggantikan Thorsten Heins sebagai CEO baru BlackBerry, peranan Saunders pun ikut berubah.

Ia pun diberi tugas untuk memimpin QNX Cloud di QNX Software Systems, anak usaha BlackBerry.

Dan Project Ion merupakan proyek terakhirnya. (Best Profit Future).

“Mulai sekarang hingga 3 November akan menjadi hari terakhir saya di BlackBerry dan QNX,” tulis Saunders seperti dikutip detikINET dalam postingan blog pribadinya, Kamis (9/10/2014).

Di Twitter, Saunders mengatakan bahwa ia akan terlibat dalam “transisi di BlackBerry,

diikuti oleh liburan pendek, maka saya akan mencari petualangan berikutnya.” (Best Profit Future).

BlackBerry seperti dilansir sejumlah media asing, juga telah mengkonfirmasi meski

menolak untuk menguraikan alasan di balik hengkangnya Saunders atau mengatakan siapa yang akan menggantikannya.

“Kami mengharapkan yang terbaik untuknya di masa depan,”

kata perusahaan asal Kanada itu dalam pernyataannya.

  (Best Profit Future).

Emas berjangka menetap lebih rendah pada hari Senin karena dolar AS menyentuh 8 bulan tertinggi di tengah data yang menunjukkan

bahwa laju pertumbuhan antara produsen Amerika lebih baik dari yang diharapkan pada bulan Oktober. (Best Profit Future).

Emas untuk pengiriman Desember turun $ 4, atau 0,3%, untuk menetap di $ 1,263.70 per ons. Penutupan terendah sejak 18 Oktober,

menurut data dari FactSet. Harga dihitung dari keuntungan sekitar 1% pada minggu lalu.

Sementara itu perak untuk pengiriman Desember menguat 11,1 sen, atau 0,6%, ke $ 17,604 per ons setelah mengakhiri pekan lalu dengan kenaikan sempit sekitar 0,3%.

Indeks yang mengukur seberapa cepat produsen Amerika tumbuh mengalami rebound pada bulan Oktober dari tiga bulan terendah,

berpotensi mendapatkan kuartal keempat turun ke awal yang baik bagi perekonomian AS. IHS Markit mengatakan flash index naik ke angka 53,2 pada bulan lalu dari 51,5 pada bulan September.

Data tersebut membantu Indeks dolar AS ICE menyentuh level tertinggi dalam delapan bulan terakhir,

dengan indeks tersebut naik 0,1% oleh settlement emas, berada di 98,794 setelah level tertingginya di 98,846. (Best Profit Future).

Sumber dari http://inet.detik.com/