PT Best Profit Futures Surabaya

BI Sebut Ekonomi RI Semakin Baik

BEST PROFIT FUTURES SURABAYA – Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Halim Alamsyah mengatakan bahwa sebenarnya ekonomi Indonesia telah semakin membaik.

Namun, pihaknya perlu menjaga volatilitas agar pasar tidak kehilangan kepercayaan diri.

“Ekonomi kita sebenarnya sudah semakin membaik, tapi kita tetap menjaga volatilitas.

Jangan membuat pasar kehilangan confident,” kata Halim saat ditemui di Kementerian Keuangan, Rabu (7/1/2015).

Dengan rencana yang telah diprogramkan pemerintah, Halim percaya bahwa ke depannya perekonomian Indonesia dapat tumbuh tinggi. Terutama mengenai kebijakan BBM yang baru saja terjadi.(BEST PROFIT FUTURES)

“Menggunakan subsidi yang BBM itu kan lebih baik untuk mendorong ekonomi,” kata dia.

Dengan tidak adanya subsidi BBM, dikatakan memberikan ruang bagi perekonomian untuk tumbuh cepat. Sehingga, anggaran subsidi tersebut dapat dialokasikan pada hal lain yang lebih signifikan.

“Subsidi lebih baik untuk mendorong ekonomi. Itu akan membuat ruang agar ekonomi tumbuh cepat,” ucap dia.

Saham AS turun pada Jumat ini, memperpanjang penurunan mingguan pertama dalam empat pekan terakhir,

karena data pekerjaan menunjukkan pertumbuhan yang stabil di pasar tenaga kerja mengirim Federal Reserve berada di jalur untuk kenaikan suku bunga tahun ini.

Produsen material memimpin penurunan pada hari Jumat, seiring emas dan perak ditutup untuk minggu terburuk sejak setidaknya November.

saham industri jatuh setelah Honeywell International Inc mengalami anjlok terbesar sejak 2011 setelah target laba tidak sesuai dengan harapan.(BEST PROFIT FUTURES)

Saham Tyson Foods Inc melemah setelah seorang analis menurunkan peringkat saham sementara mengutip “meningkatkan keyakinan” terhadap gugatan class action.

Indeks S & P 500 turun 0,3 % ke level 2,153.73 pada pukul 16:00 sore waktu New York, mendorong penurunan pekan ini menjadi 0,7 %.

Indeks Dow Jones Industrial Average melemah 31,26 poin atau 0,2 %, ke level 18,239.74. Pelemahan menjadi 0,4 % selama pekan ini.

Ekuitas pangkas kerugian dalam perdagangan sore karena investor berspekulasi bahwa pertumbuhan tidak cukup kuat untuk menjamin peningkatan laju pengetatan.(BEST PROFIT FUTURES)

Indeks S & P 500 turun 0,3 % ke level 2,153.73 pada pukul 16:00 sore waktu New York, mendorong penurunan pekan ini menjadi 0,7 %.

Indeks Dow Jones Industrial Average melemah 31,26 poin atau 0,2 %, ke level 18,239.74. Pelemahan menjadi 0,4 % selama pekan ini. (BEST PROFIT FUTURES)

Ekuitas pangkas kerugian dalam perdagangan sore karena investor berspekulasi bahwa pertumbuhan tidak cukup kuat untuk menjamin peningkatan laju pengetatan.

Sumber dari http://economy.okezone.com