PT Best Profit Futures Surabaya

Best Profit Futures;Kapal Ternak Tol Laut Angkut 300 Ekor Sapi ke Jakarta

Best Profit Futures – Kapal Motor Camara Nusantara I yang berfungsi sebagai Tol Laut dan kapal ternak tiba di Pelabuhan Tanjung Priok pagi tadi sekitar pukul 06.30

dengan membawa 300 ekor sapi dari Nusa Tenggara Barat. Kapal yang juga menjadi Tol Laut ini memiliki kapasitas angkut sebanyak 500 ekor sapi.

Menteri Pertanian Amran Sulaiman mengatakan kapal berangkat dari NTB dengan muatan penuh dan sebanyak 167 ekor sapi diturunkan di Cirebon dan 33 ekor sapi di Surabaya.

“Total yang sampai Jakarta 300 ekor, sebagian sudah turun di Surabaya dan Cirebon,” kata Amran dalam penyambutan kapal ternak di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Selasa, 9 Februari 2016. (Best Profit Futures)

Amran menuturkan sapi-sapi ini akan dijual oleh Perum Bulog, PT Berdikari dan PD Dharma Jaya dengan harga dagingnya sebesar Rp 85 ribu per kilogram.

Namun meski ratusan sapi sudah tiba, menurut dia, tidak serta merta bakal menurunkan harga daging di pasar. Sebab program tol laut baru bisa dirasakan untuk jangka panjang.

“Ini gagasan besar, bukan jangka pendek yang satu hari harga langsung turun,” tuturnya.

Tujuan tol laut ini, menurut Amran, untuk mengubah struktur pasar, memotong rantai pasokan serta menyingkat waktu pendistribusian. Dengan begitu, seiring waktu, harga daging sapi akan turun.

“Dulu biaya transpor Rp 1,8 juta per ekor, sekarang 320 ribu per ekor. Insya Allah nanti harga bisa turun,”ucapnya.

Amran juga berjanji akan menambah jumlah kapal ternak. Kementerian Pertanian telah memesan sebanyak tujuh kapal lagi ke

Kementerian Perhubungan untuk memperbanyak alat angkut sapi dari NTB dan nantinya dalan satu bulan akan ada dua kali pengangkutan. “Mudah-mudahan 2016 selesai, kami belinya bertahap.”

Nikkei Jepang tergelincir pada hari Jumat ini setelah kekhawatiran mengenai stabilitas Deutsche Bank yang mengguncang

Wall Street serta pada saham-saham finansial, dengan indeks saham memangkas kenaikan kuartalan dan membukukan peenurunan mingguan dan bulanan.

Nikkei ditutup turun sebanyak 1,5%, atau 243,87 poin pada level 16,449.84, turun 1,8% untuk pekan ini dan 2,6% untuk September. Tapi itu masih naik 5,6% untuk kuartal Juli-September.

Indeks Wall Street membukukan penurunan tajam pada Kamis, dengan saham AS terdaftar Deutsche Bank tergelincir setajam 6,7% sehingga memperdalam kekhawatiran atas stabilitas pemberi pinjaman menekan pasar di seluruh dunia. (Best Profit Futures)

Subindex perbankan tergelincir 2,4%, sedangkan subindex dari finansial lainnya turun 2,5%.

Indeks Topix 1,5% lebih rendah pada level 1,322.78, turun 2% untuk sepekan dan 0,5% untuk September, meskipun naik 6.2 untuk kuartal ini.

Indeks JPX Nikkei 400 tergelincir 1,5% menjadi 11,846.49 pada hari Jumat, turun 2,1 untuk pekan dan 1% untuk bulan. Naik 5,3 pada periode Juli-September. (Best Profit Futures)

Sumber : bisnis.tempo.co