PT Best Profit Futures Surabaya

Best Profit Futures; Yen Unggul

Best Profit Futures – Yen unggul terhadap dolar AS di perdagangan Asia, Jumat (19/2) Berlanjut dari kenaikan hampir selama 3 mingguan.

USDJPY melemah -0.39% di level 112.82. Pemerintah Jepang sedang menghidupkan kembali ekonomi yang tersandung, Bank of Japan tetap proaktif dalam kebijakan moneternya,

mengejutkan pasar bulan lalu dengan mengadopsi suku bunga negatif untuk memicu momentum. (Best Profit Futures)

Pemulihan mata uang negara sakura ini telah dipercepat, kecenderungan tersebut menarik minat pasar menjadi kuat.

Kenyataannya, rata-rata 24% dari total tahunan oleh korporasi Jepang yang terjadi pada bulan Maret, berdasarkan data BoP.

Saham Nikkei Jepang naik rata-rata lebih dari 1% pada hari Kamis ini karena investor memamfaatkan dari pelemahan yen serta menguatnya

harga minyak pasca kesepakatan tak terduga dari OPEC untuk memangkas produksi minyak mentah.(Best Profit Futures)

Indeks saham Nikkei naik 1,4% di level 16,699.18 pada akhir sesi pagi.

OPEC setuju untuk membatasi produksinya pada Rabu di antara 32,5-33,0 juta barel per hari dalam pembicaraan yang diadakan di sela-sela sebuah konferensi energi di Aljazair.(Best Profit Futures)

Pelemahan yen juga membantu mengangkat sentimen. Dolar naik 0,6% terhadap mata uang Jepang menjadi ¥101,34, turun dari terendah satu bulan pada Selasa dari 100,085. Euro naik 0,8% menjadi ¥113,79.

Indeks Topix naik 0,9% menjadi 1,343.16. Indeks JPX- Nikkei 400 naik 1% ke level 12.027.85.

Saham-saham Hong Kong naik untuk hari ketiga karena perusahaan-perusahaan energi melonjak setelah OPEC menyetujui kesepakatan awal yang akan memangkas produksi untuk pertama kalinya dalam delapan tahun.

Indeks Hang Seng naik 0,5% pada 10:30 pagi waktu setempat, memperpanjang reli kuartalan. CNOOC Ltd dan China Shenhua Energy Co naik lebih dari 4%,
sedangkan China Oilfield Services Ltd melonjak tajam sejak Juni, setelah minyak mentah AS bertahan di atas level $ 47 per barel.

Hsin Chong Group Holdings Ltd merosot dari rekornya karena saham kembali diperdagangkan setelah Anonymous Analytics diberi “penjualan yang kuat.” Indeks Shanghai Composite naik 0,7%.

Indeks Hang Seng naik menjadi 23,756.25, sementara indeks Hang Seng China Enterprises naik menjadi 0,6%, memperpanjang kenaikan kuartalan menjadi 12%.

Indeks Shanghai Composite telah naik hanya 2,2% pada periode tersebut. Volume perdagangan di Indeks CSI 300 adalah 52% di bawah rata-rata 30-hari kali ini.(Best Profit Futures)

Sumber :financeroll.com