PT Best Profit Futures Surabaya

Pengangguran Inggris Turun ke Level Terendahnya Dalam 11 Tahun

Best Profit Futures – Pasar tenaga kerja Inggris menunjukkan tanda-tanda ketahanan dalam menghadapi referendum tentang keanggotaan

Uni Eropa terkait turunnya tingkat pengangguran secara tak terduga dan meningkatnya pertumbuhan upah.

Tingkat pengangguran menurun menjadi 5 persen dalam tiga bulan terakhir hingga April, terendahnya sejak tahun 2005,

Kantor Statistik Nasional di London, Rabu. Angka tersebut kurang dari 5,1 persen yang diperkirakan dalam survei Bloomberg.

Jumlah orang yang bekerja naik 55.000 ke rekor 31.600.000. (Best Profit Futures)

Tekanan gaji juga lebih tinggi. Pertumbuhan upah dasar menguat menjadi 2,3 persen dari 2,2 persen pada kuartal pertama,

bukannya berkurang seperti perkiraan ekonom. Angka tersebut termasuk bonus tidak berubah di 2 persen, juga lebih tinggi dari perkiraan.(Best Profit Futures)

Pengangguran turun sebanyak 20.000 menjadi 1,67 juta. Pada bulan April saja, pengangguran turun menjadi 4,8 persen, terendahnya sejak September 2005.

Tunjangan pengangguran, Indeks kecil pengangguran, turun 400 pada bulan Mei dan angka tersebut tidak berubah pada 2,2 persen.

Pada bulan April, klaim naik ke 6.400 bukan penurunan sebesar 2.400 seperti yang diperkirakan sebelumnya.(Best Profit Futures)

Sedangkan Tingkat Pengangguran Di Australia Turun Karena Sedikit Orang Yang Mencari Kerja

Tingkat pengangguran Australia secara tak terduga turun pada bulan Agustus karena lebih sedikit orang mencari pekerjaan dan perekonomian kehilangan pekerjaan paruh waktu.

¢ Ketenagakerjaan turun 3.900 dari bulan Juli; ekonom memperkirakan kenaikan 15.000

¢ Tingkat pengangguran turun menjadi 5,6% dari 5,7%; perkiraan ekonom 5,7%

¢ Pekerjaan full-time naik 11.500; paruh waktu turun 15.400

¢ Tingkat Partisipasi, indeks angkatan kerja sebagai bagian dari populasi, turun 64,7% dari 64,9%; ekonom memprediksi 64,9%

Pelemahan yang mengejutkan adalah gebrakan bagi pembuat kebijakan yang telah membuat kemajuan dalam mendorong mempekerjakan melalui rekor tarif rendah dan pertumbuhan upah yang tenang. Bank sentral telah menurunkan kebijakan sebanyak dua kali sejak Mei lalu karena mencoba untuk meningkatkan inflasi dan melemahkan mata uang lokal yang mulai bangkit kembali. Aussie menguat sekitar 9 persen sejak pertengahan Januari lalu dan merugikan industri jasa yang seharusnya mengganti sektor pertambangan sebagai kunci pendorong pertumbuhan.

Data pekerjaan pada hari Kamis mungkin juga telah dipengaruhi oleh posisi akhir sementara terkait dengan pemilu dan sensus di bulan Juli.

Sumber: Bloomberg