PT Best Profit Futures Surabaya

Best Profit Futures; Semen Indonesia Angkat Dirut Baru

Best Profit Futures – Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) menyepakati perubahan susunan direksi perseroan.

Dalam RUPS yang digelar hari ini, Jumat (13/5/2016) disepakati pergantian Direktur Utama, dimana Rizkan Chandra menggantikan pimpinan sebelumnya Suparni.

Dalam RUPS juga disepakati 40 persen atau sebanyak Rp 1,81 triliun laba sebagai dividen. Nilai dividen yang dibagikan kepada pemegang saham setara dengan Rp 304,91 per lembar saham.

Sisa laba sebanyak Rp 2,71 triliun atau 60 persen laba bersih untuk dana cadangan. (Best Profit Futures)

Pemegang saham juga menyetujui laporan tahunan mengenai keadaan dan jalannya perseroan selama tahun buku 2015, termasuk laporan pelaksanaan tugas pengawasan dewan komisaris serta laporan keuangan tahun 2015.

RUPS juga menyetujui laporan tahunan program kemitraan dan bina lingkungan tahun buku 2015. Selain itu, menyetujui pemberlakuan Permen BUMN No Per-09/MBU/07/2015 tentang program kemitraan dan program bina lingkungan BUMN.

Berikut susunan komisaris dan direksi perseroan:

Komisaris
1. Komisaris Utama Mahendra Siregar
2. Komisaris Muchammad Zaidun
3. Komisaris Djamari Chaniago
4. Komisaris Marwanto Harjowiryono
5.Komisaris Hambra
6. Komisaris Wahyu Hidayat
7. Komisaris Sony Subrata

Direktur
1. Direktur Utama Rizkan Chandra
2. Direktur Ahyanizaman
3. Direktur Gatot Kustyadi
4. Direktur Johan Samudra
5. Direktur Aunur Rosyidi
6. Direktur Darmawan Junaidi
7. Direktur Budi Siswono.

Minyak melanjutkan kenaikannya setelah data pemerintah mingguan menunjukkan persediaan AS turun ke level terendahnya sejak Februari, pemangkasan stok di tingkat musiman tertinggi dalam setidaknya tiga dekade terakhir.

Minyak berjangka November naik sebanyak 1,2 persen di New York setelah menguat 2,9 persen pada Rabu kemarin. Persediaan turun sebesar 6,2 juta barel pekan lalu,

menurut Energy Information Administration. Sebuah survei Bloomberg sebelum laporan memperkirakan kenaikan sebanyak 3,25 juta barel.

Anggota OPEC Arab Saudi dan Iran, yang persaingannya melemahkan kesepakatan mengenai pasokan minyak awal tahun ini, bertemu di Wina seminggu sebelum organisasi tersebut mengadakan pembicaraan di Aljazair.

West Texas Intermediate untuk pengiriman November naik sebanyak 54 sen ke $ 45,88 per barel di New York Mercantile Exchange dan berada di $ 45,79 pada 13:29 pagi di Hong Kong.

Kontrak naik $ 1,29 menjadi ditutup di $ 45,34 pada hari Rabu. Total volume perdagangan sekitar 63 persen di bawah rata-rata 100-harinya. Harga memiliki rata-rata sekitar $ 44,80 pada kuartal ini.

Brent untuk pengiriman November naik sebanyak 53 sen, atau 1,1 persen, ke $ 47,36 per barel di London-based ICE Futures Europe exchange.

Harga naik 95 sen, atau 2,1 persen, ke $ 46,83 pada hari Rabu. Minyak acuan global diperdagangkan pada premi sebesar $ 1,47 untuk WTI.(Best Profit Futures)

Sumber : liputan6.com