PT Best Profit Futures Surabaya

Best Profit Futures; Saat Tepat Berinvestasi Emas

Best Profit Futures – Bank-bank sentral berperan penting dalam menjaga dan meningkatkan permintaan emas batangan. Bank sentral Rusia adalah salah satu yang paling atas dalam membeli emas untuk memperkuat cadangan devisanya. Dalam catatan World Gold Council (WGC) Bank sentral Rusia merupakan pembeli emas besar baik pada 2014 maupun 2015. Dengan jatuhnya Rubel pada 2015 membuat tren pembelian emas oleh Rusia berubah kemudian.

Para investor masih yakin permintaan investasi emas di tahun ini masih akan meningkat sebesar 15% dari kwartal empat kemarin sebesar 169,3 ton. Hal ini sejalan dengan keluarnya modal ETF Emas yang mengalami perlambatan pula. WGC melaporkan bahwa permintaan emas selama setahun masih datar saja, yaitu 4.212 ton, dimana pada semester pertama lebih rendah daripada pada semester kedua. Jatuhnya harga emas disemester kedua ditambah dengan meningkatnya krisis geopolitik dan turbulensi keuangan global membuat pembelian emas naik. (Best Profit Futures)

Pembelian yang dilakukan oleh bank-bank sentral juga mengalami kenaikan dari tahun 2014 silam sebesar 584 ton menjadi 588 ton. Langkah diversifikasi aset dilakukan mengantisipasi jatuhnya harga minyak mentah dan kepercayaan ekonomi global yang turun. Bank sentral Rusia misalnya, membeli tak kurang 200 ton emas ditahun 2015, dimana 141 ton diantaranya dibeli pada semester kedua. Minyak merupakan salah satu komoditi andalan Rusia, sehingga jatuhnya harga minyak mentah diantisipasi dengan menambah cadangan devisa pada emas.(Best Profit Futures)

Indeks saham berjangka AS sedikit berubah, setelah kenaikan pada ekuitas yang menempatkan Indeks S & P 500 berada di jalur untuk penguatan mingguan ketiga.

Kontrak pada Indeks S & P 500 berjangka yang berakhir pada bulan Desember naik tipis kurang dari 0,1 % ke level 2,163.5 pada pukul 10:28 pagi waktu London. (Best Profit Futures)

Indeks acuan kemarin menguat 0,5 %, dengan keuntungan saham minyak dan gas terkemuka, setelah anggota OPEC mencapai

kesepakatan awal untuk memangkas produksi. Indeks Dow Jones Industrial Average berjangka meningkat 3 poin ke level 18.241 hari ini.

Keputusan pertama pada pengurangan output oleh anggota OPEC dalam delapan tahun terakhir secara mengejutkan pedagang, yang diharapkan adanya kesepakatan dan mengirim saham energi mengalami rally terbesar dalam delapan bulan terakhir. (Best Profit Futures)

Indeks S & P 500 ditutup di atas harga rata-rata selama 50 hari terakhir, menghapus penurunan bulanan sebanyak 2,1 %. Indeks acuan tersebut naik 0,3 % pada minggu ini, menuju keuntungan terpanjang sejak Juli.

Sumber : financeroll.com