PT Best Profit Futures Surabaya

Best Profit Futures; Pesanan Pabrik Jerman Naik di Maret Ditengah Meningkatnya Ekspor

Best Profit Futures – Data pesanan pabrik Jerman meningkat pada Maret karena perdagangan global yang kuat membantu mengimbangi ketenangan dalam permintaan dalam negeri.

Pesanan, disesuaikan dengan ayunan musiman dan inflasi, naik 1,9% dari bulan sebelumnya, ketika direvisi turun 0,8%, data dari Kementerian Ekonomi di Berlin menunjukkan pada hari Senin.

Pembacaan, yang biasanya volatile, dibandingkan dengan perkiraan rata-rata untuk peningkatan 0,6% dalam survei Bloomberg. Pesanan naik 1,7% dari tahun sebelumnya. (Best Profit Futures)

Ekspor dari luar zona euro rebound dengan adanya gejolak global seperti perlambatan di China, yang merupakan mitra dagang ketiga terbesar di Jerman

gagal untuk meredam permintaan untuk pengiriman. Pada saat yang sama, sementara ekonomi Jerman telah terbukti tangguh di belakang rekor rendahnya tingkat pengangguran,

pengaruh harga minyak yang rendah telah meningkatkan belanja konsumen yang mungkin mulai memudar.

pesanan ekspor naik 4,3%, dipimpin oleh lonjakan 6,2% dalam pesanan

dari luar zona euro, dan pesanan dalam negeri turun 1,2% pada Maret, laporan kementerian menunjukkan.

Pesanan untuk barang-barang investasi naik 4% dan barang-barang konsumen naik 1,6% (Best Profit Futures)

Sedangkan Pesanan Pabrik Jerman Naik di Maret Ditengah Meningkatnya Ekspor

Saham-saham Hong Kong ditutup turun pada hari Jumat, turun lebih rendah oleh saham-saham keuangan dan tertekan akibat pelemahan arus masuk uang di China,

setelah investor mengambil keuntungan dari lonjakan pada hari

sebelumnya yang dipicu oleh pendekatan Federal Reserve menaikkan suku bunga AS.

Indeks Hang Seng turun 0,3 persen, ke 23,686.48, sedangkan Indeks China Enterprises kehilangan 1,0 persen, ke 9,796.01 poin.

Tapi selama seminggu ini, Indeks Hang Seng telah naik 1,5 persen, sedangkan HSCE menguat 2,1 persen.(Best Profit Futures)

Sebagian besar sektor turun pada hari Jumat, dengan saham keuangan memimpin penurunan.

Keinginan telah terkekang oleh tanda-tanda bahwa suku bunga China di saham Hong Kong tiba-tiba melemah, setelah aliran yang kuat dan stabil selama bulan lalu.

Pada hari Jumat, hanya 500 juta yuan ($ 74.97 juta) yang mengalir ke Hong Kong dari China daratan melalui Shanghai-Hong Kong Stock Connect,

atau hanya 5 persen dari kuota harian. Selama sebulan terakhir, sekitar 40 persen dari kuota rata-rata digunakan setiap hari.

Sumber : Bloomberg