PT Best Profit Futures Surabaya

Best Profit Futures; Persiapan Keuangan Usai Kelahiran Anak

Best Profit Futures – Kehamilan adalah momen yang paling membahagiakan yang dirasakan oleh seorang ibu di seluruh dunia. Sang ibu akan segera menyambut kelahiran anak kesayangannya.

Biasanya, menjelang kelahiran anak mereka, sang ibu dan ayah akan mempersiapkan banyak hal secara detail. Mulai dari menyiapkan kamar, pakaian bayi, mainan dan juga nutrisi yang sehat untuk pertumbuhannya nanti.

Dalam masa yang membahagiakan ini, terkadang kedua orang tua lupa untuk mempersiapkan hal lain yang tidak kalah penting dan akan bermanfaat untuk masa depan anak mereka nantinya. (Best Profit Futures)

Hal tersebut adalah mempersiapkan perencanaan keuangan di masa depan. Perencanaan keuangan harus dipersiapkan pasca kelahiran anak selain persiapan kebutuhan saat bayi dan balita.(Best Profit Futures)

Melihat negara maju seperti Singapura, beberapa bayi yang lahir di sana mendapat Baby Bonus yaitu berupa sejumlah uang yang bisa dimanfaatkan oleh sang bayi tersebut untuk kebutuhannya.

Anda dan para orang tua lainnya, yang baru saja memiliki si kecil dalam keluarga, Anda juga bisa memberikan Baby Bonus kepada buah hati Anda.

Berikut ini empat hal yang bisa Anda persiapkan untuk keuangan si kecil atau baby bonus untuknya seperti dikutip dari www.cermati.com, Kamis (Best Profit Futures)

1. Meninjau Kembali Asuransi Anda

Sebelum melahirkan, mungkin Anda memiliki beberapa asuransi yang sengaja Anda buat untuk keamanan di masa depan.

Setelah Anda melahirkan perlu melihat dan mengecek keadaan asuransi. Mungkin saja setelah sekian lama, asuransi Anda ini bisa bermanfaat.

Apalagi jika asuransi yang dimiliki berupa asuransi kesehatan. Ketika Anda sudah melahirkan, saatnya Anda untuk mengupdate asuransi yang baru, untuk kepentingan Anda dan juga bayi Anda. Lebih cepat, lebih baik, bukan?

Pilihlah asuransi kesehatan yang akan melindungi si Kecil di saat sakit, atau saat harus menjalani pengobatan di rumah sakit.

Dengan adanya asuransi kesehatan pribadi, sang bayi akan terlindungi dengan aman.

2. Menyiapkan Orang yang Bisa Menjadi Penjaga si Kecil Nanti, Selain Anda

Seorang ibu adalah segala-galanya bagi sang anak, apalagi anak yang baru saja dilahirkan. Keberadaan ibu di sisinya merupakan sebuah kewajiban, mengingat masih kecilnya sang anak ini.

Namun, siapa yang bisa menjamin, jika tiba-tiba sang ibu mendapat musibah, seperti kecelakaan, atau menjadi korban pembunuhan, saat sang ibu tidak bersama bayinya.

Untuk tetap dalam kondisi yang aman, sang bayi perlu memiliki seseorang selain ibunya, yang siap menjadi malaikat pelindungnya, kapan saja dan di mana saja.(Best Profit Futures)

Selain itu, siapkan juga simpanan berupa uang, yang akan sangat berguna untuk si kecil, jika orang tuanya mengalami musibah seperti di atas. Masalah ini memang tidak bisa dipastikan, namun jika bisa diusahakan, maka ini tidak ada salahnya.

3. Membuat Rekening Untuk Bayi Anda

Setiap bayi yang lahir di Singapura, mendapatkan bonus saat kelahirannya. Namun kebanyakan orang tidak mengetahui, bagaimana sistem bonus ini berjalan.

Bonus yang diterima oleh sang bayi ini, tentu saja tidak hadir dengan cuma-cuma. Sebelumnya, orang tua sang anak sudah mempersiapkan keuangan untuk masa depan sang bayi, sebab itu lah bayi-bayi ini mendapatkan bonus saat kelahirannya.

Anda juga bisa melakukan hal yang sama. Anda bisa membuat akun tabungan untuk bayi Anda, dan mengisi uang ke dalam akun tersebut. Bank yang memiliki produk seperti ini di antaranya Bank DBS, OCBC dan UOB.

Saat sebelum melahirkan, bahkan saat kehamilan pertama, Anda sudah bisa menyiapkan dana tersebut. Setelah kelahiran, dana tersebut bisa Anda pindahkan ke akun tabungan milik Anda pribadi.(Best Profit Futures)

4. Persiapkan Rencana Tabungan Berkala Untuk Masa Depan Anak Anda

Jika Anda berpikir tabungan yang Anda siapkan saat sebelum kehamilan hingga persalinan Anda bisa menjamin seluruh biaya anak Anda, itu tidak sepenuhnya benar.

Kebutuhan sang anak, ketika sudah melewati masa balita, dia akan memulai masa pendidikannya, masa inilah, akan sangat banyak biaya yang dikeluarkan.

Karena itu, menyiapkan tabungan untuk anak kita secara teratur, mulai dari sebelum dilahirkan, hingga nanti mengenyam pendidikan, keuangan harus diatur sejak dari sekarang.

Menyiapkan keuangan untuk masa depan anak kita merupakan perencanaan yang sebisa mungkin harus kita lakukan. Semua ini untuk mudahnya mendapatkan segala hal yang baik untuk anak kita, di masa depan.

Salah satu yang paling penting untuk kehidupan anak kita adalah fasilitas pendidikannya, selain itu fasilitas berupa asuransi kesehatan untuknya juga harus dipersiapkan sejak dia masih kecil.

Persiapkan Masa Depannya Sejak Dini

Pentingnya perencanaan keuangan yang Anda buat, akan berpengaruh juga terhadap masa depan anak Anda.

Ada produk tabungan khusus anak di bank tertentu, serta adanya asuransi pendidikan atau kesehatan untuk anak kita, merupakan sesuatu yang memang harus dipersiapkan sejak dini, sejak sang anak lahir.

Ketika semuanya terencana dengan baik dan teratur, maka kita akan bisa memperkecil risiko yang bisa menimpa anak kita, kapan saja dan dimana saja, dan masa depan sang anak akan lebih terjamin.(Best Profit Futures)

Sumber : liputan6.com