PT Best Profit Futures Surabaya

Best Profit Futures; Pemerintah Berikan 1 Juta Domain Website Gratis Bagi UKM

Best Profit Futures – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bakal menyediakan 1 juta domain website gratis bagi para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM). Hal ini salah satunya ditujukan untuk menarik lebih banyak investor di sektor tersebut.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kominfo‎ Mariam F Barata, mengungkapkan, 1 juta domain ‎website ini akan diberikan dalam kurun waktu hingga 2018. Sedangkan pada tahun ini pihaknya menargetkan akan ada 350 ribu domain yang disediakan.

“Pada tahun ini kita siapkan domain gratis sebanyak 350 ribu. Kalau Juni ini paling tidak 20 ribu siap diedarkan,” ujar di Jakarta, Rabu (Best Profit Futures).

Mariam mengungkapkan, untuk merealisasikan program ini, pihaknya akanmengandeng sejumlah kementerian dan lembaga (K/L) termasuk dinas di daerah.Nantinya, bagiUKM yang ingin mendapatkan domain gratis ini dapat mendaftar di dinasUKM di daerah untuk selanjutnya di verifikasi. (Best Profit Futures)

Dan untuk tahap awal, program domain gratis ini akan diterapkan di empat provinsi, antara lain Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Namun ke depannya, program ini diharapkan akan mencakup semua provinsi di Indonesia.

“Dinas melakukan verifikasi UKM. UKM lapor ke dinas, nanti akan diproses. Tapi ada beberapa kementerian juga yang kita ajak kerjasama,” kata dia.

Sebelumnya, Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (LLP KUKM) Kementerian Koperasi dan UKM Ahmad Zabadi mengatakan kontrol kualitas menjadi tantangan bagi para pelaku UKM dalam menggeluti bisnis online.

Menurut dia, bagaimana pun hal ini harus menjadi suatu perhatian serius bagi para pelaku UKM.

“Karena bisnis itu soal kepercayaan, ketika sebuah produk transaksinya dilakukan secara online,

lalu kita tidak melakukan quality control dan mengecewakan maka habis sudah bisnisnya,” kata dia, Kamis (7/4/2016).

Menurut Ahmad, untuk memenangkan persaingan maka UKM harus memperhatikan kualitas produk. Kualitas produk ini akan lebih unggul jika disinergikan dengan e-commerce.

Para pelaku usaha juga diharapkan lebih serius dalam melakukan kontrol kualitas.

Dia menambahkan jika para pelaku UKM kesulitan dalam memasarkan produknya melalui digital marketing, dia memberikan solusi dengan menyerahkannya ke‎ Grand SMESCO Hills (GSH).

Grand SMESCO Hills (GSH) sebagai fasilitas terpadu yang menyediakan tempat yang sangat kondusif untuk kegiatan pelatihan,

workshop atau outbound untuk KUKM maupun untuk kalangan asosiasi industri dan korporasi dalam meningkatkan keterampilan manajemen dan teknis pemasaran. (Best Profit Futures)

Sumber : liputan6.com